Ketua Komisi I Apresiasi Hadirnya MPP dengan Pelayanan yang Ramah

Ketua Komisi I DPRD Gumas H.Gumer.(Media Dayak/Ist)

Kuala Kurun,Media Dayak 

Bacaan Lainnya

Soft launching Mal Pelayanan Publik (MPP) oleh Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong mendapat apresiasi dari Ketua Komisi I DPRD Gumas H.Gumer.

“MPP ini sebuah Langkah maju bagi Kabupaten Gunung Mas. Adanya MPP ini kita harapkan dapat meningkatkan daya saing daerah, dan pelayanan yang diberikan mudah, ramah, cepat, nyaman dan aman serta terjangkau,”kata Gumer, Senin (27/5/2024).

Dia berharap kehadiran MPP dapat diinformasikan dan disosialisasikan kepada masyarakat Gumas melalui saluran informasi yang tersedia sehingga masyarakat bisa mengetahui bahwa Kabupaten Gumas sudah memiliki MPP.

 

“Hadirnya MPP dapat memberikan solusi kepada masyarakat yang akan mengurus segala keperluannya yang berhubungan dengan pelayanan, dengan pelayanan yang diberikan cepat, praktis dan efisien,” sebut Gumer.

 

Diwartakan sebelumnya, Bupati Gumas Jaya Samaya Monong menyatakan, MPP yang di soft launching ini adalah tempat berbagai layanan yang diberikan kepada seluruh masyarakat Gumas secara maksimal, cepat, akurat,efektif dan efisien, yang ditempatkan dalam satu kawasan atau gedung secara terpadu satu pintu.

 

Ia menuturkan, terdapat 22 gerai di MPP dengan lebih dari 80 layanan yang diberikan, yang dilayani oleh kementrian/lembaga di daerah,perangkat daerah Pemkab Gumas,badan usaha milik negara,badan usaha miliki daerah, serta swasta secara terpadu.

 

“Sebagai wujud pelaksanaan Perpres nomor 89 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik,maka Pemerintah Kabupaten Gunung Mas telah menyediakan tempat layanan secara terpadu yang disebut dengan Mal Pelayanan Publik,”kata Jaya.

 

Menurutnya, sebelum MPP ini secara resmi nantinya akan dilakukan peresmian serempak beberapa kabupaten/kota se Indonesia di Jakarta pada bulan Juni 2024, maka dirinya melakukan soft launching sebagai tanda dimulainya pelayanan MPP yang melayani seluruh masyarakat Gumas.

 

“Karena MPP ini berada di lantai 2 bangunan pasar baru, masyarakat yang akan memanfaat pelayanan di gerai yang ada bisa juga sambil santai berbelanja di kios pasar di lantai 1,dengan begitu para pedagang juga mendapatkan kemaslahatan dari hadirnya MPP di gedung ini,”ujar Jaya.

 

Jaya berharap MPP yang ada dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan serta waktu yang terukur kepada masyarakat dan dapat menjadi kebanggaan masyarakat Gumas. (Nov/Lsn)

 

 

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait