Kepala DiskominfoSantik Buka Kegiatan Temu Mitra TVRI Kalteng

Kepala DiskominfoSantik Provinsi Kalteng Agus Siswadi saat menerima piagam penghargaan untuk Pemprov Kalteng dari TVRI Kalteng, Jumat (16/2/2024) malam .(Media Dayak MMC Kalteng)
Palangka Raya, Media Dayak
Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik (DiskominfoSantik) Provinsi Kalteng Agus Siswadi mewakili Gubernur Kalteng membuka secara resmi kegiatan Temu Mitra TVRI Kalteng dan Rekonsiliasi Lintas Bidang dalam upaya Peningkatan PNBP, bertempat di Swissbell Hotel Danum Palangka Raya, Jumat (16/2/2024) malam.
 
Tema yang diusung dalam kegiatan tersebut adalah “Dari Bumi Tambun Bungai, 29 Tahun TVRI Kalimantan tengah Membangun Negeri”. Tema yang diusung iNi, dimana tahun ini tepatnya tanggal 17 Februari 2024 besok, TVRI Kalteng genap berusia 29 tahun.
 
Kepala DiskominfoSantik Agus Siswadi saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng menyampaikan atas nama Pemprov Kalteng menyampaikan apresiasi dan menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini, sebagai upaya meningkatkan silaturahmi dan sinergitas yang telah terbangun dengan baik antara TVRI dengan mitra se-Kalteng.
“TVRI Kalteng dengan berbagai program tayangannya telah berhasil mengangkat budaya lokal dengan melibatkan berbagai stakeholder, mulai dari seniman, content creator, serta masyarakat melalui berbagai program dan inovasi yang dihadirkan,” tutur Agus Siswadi.
TVRI lanjutnya, sangat berperan besar menjaga kearifan lokal diantara gempuran dan inovasi penyiaran swasta. Tentu, kita butuh TVRI yang lebih mengedepankan local wisdom kita untuk dipublikasikan kepada masyarakat. Apalagi TVRI sekarang sudah digital dan tayang 14 jam sehari, dan ini perlu kita apresiasi bersama.
Pada kesempatan tersebut, Kadis DiakominfoSantik mengajak mitra-mitra untuk aktif dalam berdiskusi, agar TVRI Kalteng menjadi lebih baik lagi sebagai mitra kerjasama. Ia berharap TVRI Kalteng sebagai Lembaga Penyiaran Publik dapat terus berpartisipasi dalam mengglorifikasikan citra positif daerah melalui program-program televisi yang tersedia.
“Ke depan, saya harapkan semoga jalinan sinergitas ini dapat terus terjalin dengan baik dan ditingkatkan lagi, karena TVRI merupakan mitra pemerintah yang sangat strategis dalam upaya Peningkatan Penerimaan Negara Bukan Pajak serta dalam menyampaikan berbagai program kegiatan, kinerja, kebijakan, serta informasi penting lainnya dari pemerintah kepada masyarakat,” pungkasnya.
Kegiatan malam ini dirangkai dengan temu mitra yang telah berkontribusi untuk PNBP di TVRI Kalteng melalui kerjasama penyiaran berupa iklan, dialog dan kerjasama lainnya.
Turut hadir Bupati, Pj Bupati dan Pj Walikota se-Kalteng atau yang mewakili, Kepala TVRI Stasiun Kalteng) Sanny Damanik beserta jajaran, Kepala Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal Provinsi Kalteng, Kepala TVRI Stasiun Kalimantan Selatan dan Kalimantan Utara serta Segenap Mitra TVRI Kalteng.(MMC/Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait