Kegiatan TMMD Sangat Membantu Pemkab Gumas

Wabup Gumas Efrensia LP Umbing menyerahkan secara simbolis peralatan kerja TMMD reguler ke-119 tingkat Kabupaten Gumas di Desa Bangun Sari, Kecamatan Manuhing, Rabu (21/2). (Media Dayak/Ist)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-119 tingkat Kabupaten Gunung Mas (Gumas) dilaksanakan di Desa Bangun Sari, Kecamatan Manuhing, Rabu (21/2).

TMMD regular ke-119 tahun 2024 mengangkat tema Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah.

Kegiatan dibuka Wakil Bupati Gumas Efrensia LP Umbing, dihadiri Wakil Ketua (Waket) I DPRD Gumas Binartha, unsur forkopimda,  dan undangan lain.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Gunung Mas saya menyambut baik kegiatan ini yang dalam pelaksanaannya ini sangat membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan baik bersifat fisik maupun non fisik,” kata Efrens saat membacakan sambutan Bupati Gumas Jaya Samaya Monong.

Dijelaskan wabup, dalam kegiatan TMMD ini, Pemkab Gumas   Tahun 2024 ini telah menganggarkan dana kegiatan sebesar Rp 1 miliar dari APBD Kabupaten Gumas.

“Kegiatan TMMD tahun ini, sesuai dengan rencana dari TNI melaksanakan kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik meliputi, peningkatan Jalan Poros Desa Bangun Sari menuju Desa Bumi Harjo, rehabilitasi atau perbaikan SDN Desa Bangun Sari, serta pekerjaan Sarana Air Bersih di Desa Bangun Sari,” ungkap Efrens.

Adapun kegiatan non fisik, lanjut dia, meliputi penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan, kegiatan kepramukaan, penyuluhan pertanian, pelayanan KB kesehatan dan penyuluhan stunting, penyuluhan hukum dan kamtibmas, serta bakti sosial.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Gunung Mas sangat berharap kepada pihak TNI agar dapat bekerjasama dengan baik dalam membangun daerah kita, dengan program-program yang dapat mendukung pembangunan di daerah Kabupaten Gunung Mas,” ujarnya. (Nov/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait