Kadis DKP Hadiri Panen Perdana Panen Sayur KWT Ico Pakat

MENGIKUTI – Kepala Dinas Ketahanan Pangan M. Syahrial Pasaribu didampingi Camat Sungai Babut, Rony Paska mengikuti panen sayur perdana kelompok tani Ico Pakat, Rabu (15/06/2022) (Media Dayak/Lulus)

Puruk Cahu, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) melalui Dinas Ketahanan Pangan setempat meninjau sekaligus mengikuti kegiatan panen sayur Kelompok Wanita Tani (KWT) Ico Pakat di desa Tumbang Saan, Kecamatan Sungai Babuat, Rabu (14/06/2022) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala DKP Kabupaten Murung Raya, M. Syahrial Pasaribu, mengatakan, pertama kalinya mengunjungi KWT di desa Tumbang Saan untuk melihat berbagai sayuran yang mereka tanam itu tumbuh dengan subur.

“Keberhasilan tersebut tentunya akan berdampak pada kemandirian masyarakat dalam menanam sayuran mayur. Apalagi dengan bekal ilmu menanam sayuran yang sudah dipelajari ini pastinya akan berdampak pada ekonomi masyarakat bahkan memutus rantai stunting di Desa Tumbang Saan,”tutur M. Syahrial Pasaribu.

Mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi itu juga berharap kepada Camat dan Kades Tumbang Saan, untuk terus memperhatikan dan turut mendampingi kelompok tani Ico Pakat.

“Peran para tokoh di desa seperti kepala desa dalam memberikan contoh, edukasi dan sosialisasi kepada warganya tentunya sangat penting untuk mengelola ketahanan pangan lokal ini,” tambahnya.

Sementara itu, disela kegiatan tersebut Kadis DKP didampingi jajarannya juga menyempatkan meninjau kegiatan posyandu bersama bersama Camat Sungai Babuat Rony Paska, ketua TP-PKK kecamatan/ desa setempat, kepala Desa Tumbang Saan Ardeni dan jajaran terkait lainnya. (Lus/Rsn)

 

 

image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.