Dorong Ibu- Ibu Manfaatkan Lahan Pekarangan

MENINJAU – Kepala DKP Murung Raya (Mura), Syahrial Pasaribu,  saat meninjau KWT di Desa Danau Usung, Rabu (14/06/2022) (Media Dayak/Lulus)

Puruk Cahu, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Murung Raya (Mura), gencar-gencarnya melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam rangka penanggulangan gizi buruk melalui perbaikan ekonomi kerakyatan bahan pangan lokal.

Demikian disampaikan, Kepala DKP M. Syahrial Pasaribu pada saat meninjau lokasi kelompok wanita tani (KWT) untuk memperhatikan program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) yang dilakukan KWT di Desa Danau Usung, Rabu (15/06/.

“Saya lihat ibu- ibu desa ini lebih maju dari sebelumnya dalam menanam sayuran seperti tomat, cabe, terong, kangkung dan kacang panjang di lahan secara bersama dan sudah cukup bagus,” kata M Syahrial Pasaribu.

Syahrial juga menyebutkan, keberhasilan tersebut diharapkan dapat diterapkan oleh ibu- ibu Desa nantinya dengan memanfatkan lahan pekarangan rumahnya secara mandiri. Tentu hal itu akan berdampak nantinya pada ekonomi rumah tangga warga Desa serta dapat menurunkan angka stunting di wilayah Kabupaten Murung Raya.

“Dengan menanam sayur-sayuran secara mandiri akan lebih ekonomis dan dapat mencegah atau memutus rantai kondisi gizi buruk atau stunting pada anak di wilayah pedesaan,”jelasnya.

Kedatangan Kadis DKP tersebut pun disambut hangat oleh kelompok tani wanita yang berjumlah 30 orang beserta unsur Kepala Desa Danau Usung yang di wakilkan Sekertaris Desanya Abdul Rahman dilokasi. (Lus/Rsn)

image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.