Gumas Berkomitmen Kuat Perangi Narkoba

Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Guanhin bersama Kapolres Gumas AKBP Theodorus Priyo Santosa, perwakilan unsur forkopimda, perwakilan dinas kesehatan dan P4GN Gumas serta Kasatresnarkoba Polres Gumas Iptu Abi, memusnahkan barang bukti sabu di Mapolres Gumas, Jumat (23/2). (Media Dayak/Ist)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Pemkab Gumas) memiliki komitmen kuat dan bersinergi dengan lintas sektor dalam memberantas penyalahgunaan narkoba di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau.

Hal itu diutarakan Staf Ahli Bupati Gumas Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Guanhin pasca mengikuti kegiatan pengungkapan kasus peredaran narkotika dan pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu di Mapolres Gumas, Jumat (23/2).

“Pemberantasan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Gunung Mas harus lebih digalakkan lagi untuk menyelamatkan masyarakat khususnya pelajar dan generasi muda Gunung Mas dari bahaya besar narkoba,” kata Guanhin.

Guanhin menyatakan, Pemkab Gumas mengapresiasi kinerja Polres Gumas selama ini dalam pemberantasan narkoba di wilayah Gumas.

“Apa yang sudah dan akan dilakukan Polres Gunung Mas harus kita dukung agar pencegahan dan pemberantasan narkoba di wilayah ini dapat terus berjalan dengan maksimal,” ujar mantan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) tersebut.

“Pak Bupati sudah mengambil garis kebijakan yang tidak berubah, bahwa beliau tidak akan menoleransi aparatur sipil negara, tenaga honorer bahkan kepala desa yang terbukti kuat berkompromi dengan narkoba. Sanksi tegas akan diberikan sesuai peraturan yang berlaku,” imbuh  mantan wartawan itu.

Kepada masyarakat Gumas khususnya pelajar dan generasi muda, mantan Camat Rungan Barat itu mengimbau agar jangan sekali-kali berkompromi dengan barang haram narkoba, mengingat dampak kerusakan akibat narkoba sangat besar, yakni bagi kesehatan, ekonomi, sosial, bahkan narkoba bisa mengarahkan pemakainya ke arah yang lebih buruk lagi.

“Jauhi narkoba, karena barang haram itu akan membuat pemakainya terjajah, dan masa depannya menjadi rusak. Raih asa dan cita tanpa narkoba. Jadilah pribadi yang berkualitas tanpa harus berkompromi dengan narkoba,” pungkas Guanhin. (Nov/Lsn)

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait