Gubernur Berkomitmen Wujudkan Kateng Bebas Korupsi

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran .(Media Dayak/MMC Kalteng)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran berkomitmen untuk sekuat tenaga mendukung upaya-upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi. Berbagai upaya terus dilakukan untuk mewujudkan Kalteng bebas korupsi. 
 
“Sejumlah upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalteng, baik melalui cara preventif maupun melalui edukasi,” kata Gubernur Kalteng Sugianto, Kamis (4/4/2024), 
 
Menurut Sugianto Sabran, Pemerintah Provinsi Kalteng telah melaksanakan probity audit atas 10 proyek strategis sebagaimana ditetapkan dalam Keputusan Gubernur Nomor: 188.44/20/2024 tentang Proyek Strategis Daerah atau Proyek Prioritas Daerah Tahun 2024.
 
“Kami juga telah menetapkan empat peraturan sebagai upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi,” jelasnya. 
Selanjutnya, Pemerintah Provinsi Kalteng juga telah mengawal kepatuhan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) , yang telah mencapai 100 persen pelaporan per tanggal 29 maret 2024.
 
“Berikutnya, melaksanakan pendidikan dan pelatihan calon penyuluh anti korupsi, untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para penyuluh dalam memberikan sosialisasi dan edukasi anti korupsi kepada masyarakat,” ungkapnya. 
 
Melakukan sosialisasi antikorupsi kepada legislatif, eksekutif (perangkat daerah), dan masyarakat. Sosialisasi unit pencegahan gratifikasi yang melibatkan unsur eksekutif, legislatif, pemerintah kabupaten/kota, serta sekolah-sekolah di wilayah Provinsi Kalteng.
 
Terakhir, penguatan peran Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) sebagai penjaminan kualitas dan dan mitra konsultasi, dengan tujuan agar pengawasan internal di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalteng semakin efektif dan efisien.(Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait