Golkar Optimis Raih Target Kemenangan Di Kalteng

Kegiatan Rapat Konsolidari Partai Golkar, dimana kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Ketua Dewan Kehormatan sekaligus mantan Ketua umum Partai Golkar, Akbar Tanjung, di Kota Palangka Raya, kemarin.(Media Dayak/Novan)

Bacaan Lainnya

Palangaka Raya, Media Dayak

  Dalam rangka persiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif yang akan digelar secara serentak pada tanggal 17 April mendatang, Dewan Pimpinam Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Rapat Konsolidasi Pemenangan Pemilu, dimana dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung, serta para peserta Calon Legislatif (Caleg) Provinsi maupun Kabupaten/kota.

Sekretaris Jendral (Sekjen) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar, Suhartono Firdaus mengungkapkan, Pemilu tahun 2019 ini merupakan momentum kebangkitan Partai Golkar. Oleh karena itu, dengan kehadiran Akbar Tanjung pada pelaksanaan Rapat Konsolidasi Pemenangan Pemilu di Provinsi Kalteng, diharapkan dapat menambah semangat dan motivasi bagi para Kader, pengurus Partai hingga para Caleg dari Partai Golkar.

“Golkar Melihat, tahun 2019 ini merupakan momentum untuk kebangkitan Partai Golkar dan Partai Golkar harus menang di Provinsi Kalteng. Oleh karena itu dengan kehadiran pak Akbar Tanjung pada kegiatan ini, kita harapkan bisa menambah semangat dan motivasi bagi para kader, pengurus hingga para Caleg, dimana semua caleg juga diberikan pembekalan untuk memenangkan Pemilu Legislatif di Daerah Pemilihannya (Dapil) masing-masing.”Ucap Suhartono Firdaus, saat diwawanvarai Media ini, di aula Hotel Luwansa, jalan G.Obos, Selasa (19/2) kemarin.

Dikatakan Firdaus, optimisasi Partai Golkar untuk bangkit dan meraih kemenangan pada Pemilu 2019, bercermin pada tahun 1998 pasca reformasi dimana Partai Golkar sempat terpuruk, namun berhasil bangkit kembali dibawah kepemimpinan Akbar Tanjung. Dan saat ini partai Golkar menargetkan 9 hingga 12 kursi Legislatif se-Kalteng.

“Pada Pemilu tahun 2019 ini, Partai Golkar menargetkan 9 sampai 12 se-Kalteng dan kita harapkan, apabila Bupati maupun Wakil Bupati duduk melalui Partai Golkar, maka Partai Golkar harus menang di daerahnya. Tadi para Bupati juga sudah melakukan pertemuan dengan wakil ketua Dewan kehormatan untuk mendapatkan motivasi.”Terang Firdaus.

Selain itu, sambungnya, untuk kapabilitas para Caleg dari Partai Golkar, dirinya optimis bahwa para Caleg akan berhasil memenangkan Pileg di Dapil masing-masing. Pasalnya para Caleg telah mengitu proses seleksi yang cukup panjang, hingga ditetapkan sebagai Caleg oleh Partai Golkar

Disisi lain, Calon anggota DPR-RI, Mukhtarudin menerangkan, mesin Partai Golkar dalam menghadapi Pemilu 2019 cukup berbeda. Pasalnya seluruh penggerak mesin Partai telah siap untuk menghadapi Pemilu baik itu ditingkat Provinsi, maupun di Kabupaten/Kota.

“Selama saya keliling di 14 Kabupaten, saya melihat bahwa penggerak mesin Partai Golkar telah siap mengahadapi Pemilu 2019 dan Program-program elektoral Partai Golkar di Kabupaten/Kota berjalan sangat bagus. Oleh karena itu kami optimis, dengan modal Konsolidasi kota bisa meraih target-target politik yang telah kita tetapkan dan momentum ini akan kami jaga terus. Jangan sampai kedepannya irama serta performa yang telah kami ciptakan ini menjadi menurun.”Cetus Mukhtarudin.

Mukhtarudin membeberkan, pihak Partai Golkar tidak melihat kompetitor lain sebagai lawan yang lemah,tetapi berdasarkan pantauan Partai Golkar dilapangan, terutama dari segi pergerakan, Partai Golkar masih belum tersaingi.

“Karena hal inilah kita optimis Provinsi Kalteng bisa kita kuningkan pada Pemilu serentak tanggal 17 April mendatang. Hal ini juga didukung dengan kedatangan mantan ketua umum partai Golkar yaitu Akbar Tanjung yang memberikan motivasi kepada kader dan para Caleg. Bahkan kedepannya kita berharap agar kerja Partai semakin efektif dan efisien, serya eskalasinya semakin meningkat.”Pungkasnya.(Nvd)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *