Dukungan Pemerintah Pusat Terus Diharapkan Untuk Pembangunan Kalteng 

 
Anggota DPRD Provinsi Kalteng Yohannes Freddy Ering (Media Dayak/Yanting)
\
Palangka Raya, Media Dayak
 
Pembangunan di segala bidang diperlukan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan mewujudkan tersedianya pelayanan publik yang lebih baik. 
 
Untuk itu, Komisi I DPRD Kalteng, Yohannes Freddy Ering mengharapkan kepada pemerintah pusat supaya dapat terus mendukung pembangunan di Kalteng.
 
“Dukungan dari pemerintah pusat sangat penting bagi daerah ini, mengingat wilayah Kalteng yang luasannya setengah kali Pulau Jawa, sehingga memerlukan anggaran yang cukup besar untuk pengembangan dan pembangunan diberbagai sektor,” ujarnya, Rabu (11/5/2022)
 
Seperti yang kita ketahui wilayah Kalteng ini sangat luas tambahnya, selama ini pembangunan lebih banyak menggunakan APBD sehingga pembangunan yang dilakukan sedikit lambat karena kebanyakan program terkendala anggaran, jadi memang perlu dukungan pemerintah pusat
 
“Dan beberapa waktu lalu Pemprov Kalteng telah mengusulkan pencanangan program strategis nasional yang pembangunannya akan menggunakan APBN dan usulan itu DPRD Kalteng sangat mendukung,” ungkapnya.
 
Politisi PDI-Perjuangan Kalteng ini mengaku, sangat mendukung usulan itu, lantaran sebutnya, memang selama ini Kalteng belum pernah kebagian proyek strategis nasional, selain food estate. 
 
“Sehingga harapan kita bersama pemerintah pusat bisa merespon usulan tersebut. Terlebih lagi, saat ini ibu kota negara atau IKN telah resmi dipindah ke Kaltim,” paparnya.
 
Maka dari itu sebagai salah satu wilayah penyangga, katanya melanjutkan pembangunan di Kalteng perlu lebih maju baik itu infrastruktur jalan dan jembatan, pertanian, peternakan, dan lain-lain.
 
“Oleh karenanya sangat wajar jika pemerintah pusat juga membantu pembangunan di Kalteng ini, melalui proyek strategis nasional agar daerah ini bisa maju dan menjadi penyangga IKN kedepan,” pungkasnya (Ytm/ Lsn)
 
 
 
 
 
 
 
 
 
image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.