DPRD Kalteng Resmi Tetapkan Renja 2019

HM Fahruddin

Palangka Raya, Media Dayak

Bacaan Lainnya

    Rencana kerja (Renja) DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2019 saat ini telah resmi ditetapkan. Dimana penetapan renja 2019 tersebut dilaksanakan dalam rapat Paripurna Internal DPRD Kalteng, yang dilangsungkan di ruang rapat gabungan, belum lama ini.

Rapat Paripurna ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Kalteng H Heriansyah dan dihadiri oleh Anggota DPRD Kalteng, Sekretaris Dewan, tenaga ahli serta staf DPRD Kalteng.

Dalam rapat Paripurna kemarin, disampaikan dalam Rapat Paripurna terkait rencana kerja para wakil rakyat dalam 1 tahun kedepan, dimana materi rencana kerja dibacakan oleh Wakil Ketua Komisi A DPRD Kalteng HM Fahruddin.

Berbagai rencana kerja itu, mulai agenda rapat Paripurna, pembahasan rancangan peraturan daerah (Raperda) baik yang diusulkan oleh Pemerintah Provinsi (Pempov) Kalteng maupun yang berasal dari inisiatif DPRD Kalteng.

Kemudian jadwal kunjungan Pimpinan dan Anggota DPRD Kalteng, baik yang kedalam maupun keluar daerah dalam rangka kaji banding, hingga pelaksanaan reses dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat ke daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Usai disampaikan, Anggota DPRD Kalteng yang hadir menyetujui rencana kerja tersebut ditetapkan. Rencana kerja ini akan menjadi patokan berbagai agenda atau kegiatan yang akan dilaksanakan DPRD Kalteng.

Hari ini kita telah menetapkan rencana kerja DPRD Kalteng untuk tahun 2019, berbagai hal yang belum tercatum akan dilakukan perbaikan,Ucal Wakil Ketua DPRD Kalteng H. Heriansyah, disela-sela memimpin rapat.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng II, meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan ini juga mengatakan, apabila nantinya ada perubahan, rencana kerja DPRD tersebut akan dirapatkan kembali, menyesuaikan dengan waktu yang dimiliki DPRD Kalteng.

“Kalau kedepannya ada perubahan rencana kerja, kita masih bisa merapatkan kembali, artinya jadwal tersebut kita susun ulang menyesuaikan dengan waktu yang dimiliki DPRD Kalteng, serta mana agenda yang akan menjadi Prioritas.”Pungkas Politisi dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerinda) Kalteng ini.(Nvd)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *