Rambu dan Lampu Penerangan Ruas Kalawa-Bahaur Dinilai Mendesak

 

H. Monte Carlo 

Palangka Raya, Media Dayak

Bacaan Lainnya

   Mendengar aspirasi masyarakat di wilayah Kabupaten Pulang Pisau yang menginginkan adanya lampu penerangan jalan dari Kalawa menuju Bahaur, mendapat perhatian serius dari kalangan legislator DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Menurut Legislator DPRD Kalteng dari Dapil V, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau, H. Monte Carlo, beberapa hari yang lalu, dirinya secara langsung turun kelapangan untuk melihat aspirasi masyarakat tersebut, bahkan melewati jalan tersebut pada malam hari.

Saya beberapa hari lalu langsung turun untuk melihat aspirasi tersebut, ternyata antara Kalawa-Bahaur ini jalannya gelap sekali,Ucap Monte Carlo, saat dibincangi Media ini, di gedung Dewan, jalan S.Parman, Jumat (25/1) kemarin

Anggota Komisi D yang membidangi infrastruktur dan prasarana ini mengatakan, masyarakat setempat menginginkan agar lampu penerangan di wilayah ini segera dibangun seperti jalan Negera ke arah Kuala Kapuas. Hal ini selain memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melewati jalan tersebut juga meminimalisir angka kecelakaan yang sering terjadi di jalur ini.

“Kalau di jalan Negera ke arah Kapuas sudah dibangun, dipasang tenaga surya. Kalau kea rah Bahaur ini, terlebih kalau hujan gelap sekali. Ini ada juga informasi dari Polres Pulang Pisau, karena jalannya gelap terjadi kecelakaan, bahkan dua diantaranya meninggal dunia, ungkap legislator dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Selain pemasangan rampu penerangan, Monte Carlo juga meminta kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kalteng untuk segera memasang rambu-rambu lalu lintas di ruas jalan tersebut. Terlebih saat ini pada ruas jalan tersebut banyak titik yang mengalami kerusakan.

Dengan adanya rambu-rambu lalu lintas masyarakat yang melalui jalan tersebut bisa berhati-hati. Kondisi jalan  banyak rusa terlebih di Pangkoh 6 hancur sekali, oleh sebab itu kita minta Perhubungan melengkapi rambu-rambu lalu lintas di jalan ini,Pungkasnya.(Nvd)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *