Disperindagkop Seruyan Kembangkan Industri Pengolahan Pisang

Komuditas Pisang sangat menjanjikan untuk diolah menjadi berbagai produk khas Seruyan.(Media Dayak/Fahrul))

Bacaan Lainnya

Kuala Pembuang, Media Dayak

                Tahun ini, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Seruyan mempersiapkan dua program untuk membantu masyarakat. Dua program tersebut adalah industri pengolahan pisang serta ikan yang ada di daerah setempat.

Kepala Dinas Disperindagkop Seruyan, Laosma Purban, Jumat (25/1) mengatakan, berbagai persiapan sudah dilakukan agar dua program tersebut bisa terwujud sesuai dengan yang telah ditentukan.

“Kami akan bekerjasama dengan Kementrian agar nantinya bisa dilakukan secara maksimal. Kami sudah mulai melakukan berbagai persiapan untuk mewujudkannya,” katanya.

Menurut Laosma, sebelum dilakukan pembangunan industri pengolahan pisang atau ikan, pihaknya akan membentuk dan melakukan seleksi khusus para pengolah agar program dapat lebih maksimal.

Setelah pembangunannya sesuai dan kelompoknya terbentuk, Laosma mengatakan, baru dilaksanakan pengolahan pisang. Karena selama ini memang sudah berjalan, tetapi akan lebih ditingkatkan karena bangunan pengolahannya akan dibuat lebih besar.

“Setelah semua berjalan, baru dan berdampak positif tidak hanya bagi masyarakat tetapi juga daerah,” pungkasnya.(Rul/aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *