Disnaker Diminta Rutin Gelar Pelatihan Kerja

 Arbain

Bacaan Lainnya

Kuala Pembuang,Media Dayak

Dalam upaya mengurangi angka pengangguran di kabupaten Seruyan, Pemkab setempat melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi diminta untuk rutin menggelar kegiatan pelatihan kerja.

Hal ini dirasa sangat berdampak untuk menciptakan peluang kerja agar warga yang selama ini belum memiliki suatu keahlian bisa terampil dan membuka usaha sendiri.

 Harapan ini disampaikan Arbain, anggota Dewan Perwakil Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan.

Menurutnya, dengan dilakukannya pelatihan kerja secara rutin  kepada para calon pencari kerja, maka peluang untuk mereka membuka usaha sendiri sangat terbuka lebar.

“Disnaker harus sesering mungkin membuat pelatihan kerja seperti perbengkelan,atau peluang kerja lain yang bisa diikuti oleh para pencari kerja, dengan adanya keterampilan yang mereka peroleh dari pelatihan ini, tentu bisa menciptakan usaha baru dan tidak tergantung lagi dari lowongan kerja yang mereka cari,“ ujarnya.

Kemudian diharapkan pelatihan kerja yang dilaksanakan jangan hanya terfokus bagi yang berada di ibukota kabupaten saja, tetapi harus menjangkau semua kecamatan, agar peluang usaha bisa dirasakan oleh semua warga.

“Adanya keterampilan yang diperoleh  dari pelatihan, tentu sangat berdampak pada terciptanya lapangan kerja sendiri yang dilatih perbengkelan akan membuka bengkel, yang dilatih menjahit akan membuka jasa jahi pakaian,“ imbuh Arbain. (Rul)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *