Dewan Dukung Revolusi Digital Di Kalangan ASN

 Hj. Nataliasi

Palangka Raya, Media Dayak

Bacaan Lainnya

    DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mendukung penuh harapan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng, agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bumi Tambun Bungai bisa menyesuaikan diri dan berperan serta dalam Revolusi Digital.

Menurut anggota DPRD Kalteng, Hj. Nataliasi, pada era perkembangan teknologi yang begitu pesat saat ini, hampir seluruh bidang dalam batang tubuh Pemerintahan telah berbasis teknologi, khususnya menyangkut laporan, administrasi hingga pelayanan publik. Sehingga, para ASN baik yang berusia muda maupun berusia lanjut, secara otomatis dituntut agar mengikuti menyesuaikan diri seiring berkembangnya berbagai teknologi tersebut.

“Kita sangat mendukung keinganan Pemprov Kalteng agar para ASN bisa berperan serta dalam Revolusi Digit. Karena faktanya, sebuah perkembangan teknologi tidak bisa dihambat dan akan terus berkembang pesat seiring berjalannya waktu,. Bahkan bidang-bidang yang ada didalam batang tubuh Pemerintahan sendiri telah menerapkan sistem berbasis digital, mulai dari laporan, kepengurusan administrasi hingga pelayanan-pelayanan publik.”Ucap Nataliasi, saat dibincangi media ini, di gesung Dewan, jalan S.Parman, Rabu (30/1) kemarin.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng III, meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat, lamandau dan Sukamara ini juga menjelaskan, Revolusi Digital dikalangan ASN yang berusia muda dinilai tidak menjadi masalah. Namun lain halnya dengan ASN yang telah berusia lanjut, dimana penyesuaian diri dan niat belajar menggunakan teknologi modern menurun secara drastis karena faktor usia.

“Kita mengerti bahwa penyesuaian diri dan niat untuk belajar menggunakan teknologi modern sangat menurun, terutama pada ASN yang berusia lanjut. Tetapi mau tidak mau, selama mereka masih duduk sebagai ASN, maka mereka dituntut harus bisa dan mampu menerapkan Revolusi Digital.” Ungkap Srikandi Komisi A DPRD Kalteng, yang membidangi anggaran, Hukum dan Pemerintahan ini.

Politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga menerangkan, Revolusi Digital sangat penting untuk digalakan bagi kalangan ASN. Karena selain untuk menunjang kinerja Pemerintah, Revolusi Digital juga memegang peranan dalam penyampaian informasi secara cepat, tepat dan akurat kepada masyarakat.

“Pada intinya, kita dukung niat Pemerintah agar para ASN di Kalteng bisa mengikuti Revolusi Digit, karena hal ini tidak hanya untuk menunjang kinerja menjadi lebih baik, tetapi dengan adanya Revolusi Digitas masyarakat juga bisa mendapatkan akses informasi yang cepat, tepat dan akurat. Minimal ASN bisa menggunakan teknologi seperti Handphone atau Tablet Personal Computer (PC) berbasis Android.” Pungkasnya.(Nvd)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *