Dewan Ajak Warga Berperan Aktif Jaga Lingkungan

Ketua DPRD kota Palangka Raya Sigit K Yunianto .(Media Dayak/ist)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto mengajak seluruh warga untuk berperan aktif dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan sekitar tempat tinggal masing-masing.
 
Sigit menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga lingkungan. “Lingkungan yang bersih dan sehat adalah tanggung jawab kita bersama. Oleh karena itu, kami mengajak seluruh warga Palangka Raya untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan di sekitar mereka,” ujarnya Jumat (14/6/2024).
Politisi PDI-Perjuangan kota Palangka Raya ini pun mencontohkan beberapa langkah konkret yang dapat diambil oleh masyarakat untuk berkontribusi dalam menjaga lingkungan.
 
“Langkah-langkah tersebut antara lain, membuang sampah pada tempatnya, mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, serta ikut serta dalam kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan,” terangnya.
 
Pada sisi lain, Sigit menyebut pentingnya kolaborasi antara pemerintah, lembaga legislatif, dan masyarakat dalam menghadapi tantangan lingkungan. 
 
“Dengan kerja sama yang solid, diharapkan upaya pelestarian lingkungan dapat terwujud secara efektif dan berkelanjutan,” ungkapnya.
 
Dengan partisipasi aktif semua pihak, baik pemerintah hingga warga dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. Harapannya, gerakan ini dapat menciptakan perubahan positif yang signifikan bagi lingkungan di Kota Palangka Raya.(Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait