Calon Kades Terpilih Diminta Kreatif dan Inovatif

Ketua DPRD Gumas Akerman Sahidar. (Media Dayak/Novri JK Handuran)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Calon kepala desa (kades) terpilih pada pemilihan kepala desa (pilkades) serentak gelombang III di 14 desa di 5 kecamatan di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) 17 November 2021, hendaknya kreatif dan inovatif dalam membangun desa. Demikian disampaikan Ketua DPRD Gumas Akerman Sahidar, Selasa (24/11).

“Mereka (calon kades terpilih) harus bisa membawa perubahan di desa dengan menggali potensi desa yang bisa menjadikan desa  mandiri, maju dan meningkat kesejahteraan warganya,” ujar Aker.

Aker mangatakan, untuk mewujudkan Gumas yang bermartabat, maju, berdaya saing, sejahtera dan mandir, salah satunya dimulai dari desa. Pembangunan di desa yang dilaksanakan dengan baik dan benar, Kabupaten Gumas akan meningkat kemajuan dan kesejahteraan masyarakatnya.

“Calon kepala desa terpilih harus bisa memberikan kemanfaatan yang besar bagi kemajuan desa dan kesejahteraan warga desa,” ujarnya.

“Pembangunan di desa harus dijalankan sesuai regulasi yang berlaku. Jangan didasari pemahaman pribadi. Jangan aji mumpung demi kepentingan pribadi atau golongan. Kelola anggaran pembangunan desa dengan sebaik-baiknya,” imbuh wakil rakyat dapil dua tersebut.

Pilkades serentak diikuti 50 calon kades dari lima kecamatan, dengan DPS 5.369, DPT 5.376 dan TPS sebanyak 18. Pilkades serentak digelar di Desa Teluk Kanduri, Batu Nyiwuh, Hantapang, Tumbang Mujai, Sangal, Jangkit, Tumbang Bahanei, Tumbang Langgah, Tumbang Malahoi, Tumbang Baringei, Tumbang Bunut, Luwuk Kantor, Bereng Baru dan Bereng Malaka. (Nov/Aw)

image_print

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.