Bupati Kukuhkan KWKBP, Kepala SKB dan Kepsek

Nanga Bulik, Media Dayak

Bupati Lamandau,  H Hendra Lesmana, Rabu (24/08), memimpim prosesi pengukuhan Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan (KWKBP), Kepala Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) dan juga Kepala sekolah se-Kabupaten Lamandau. 

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Bappedalitbang setempat itu, juga dirangkai dengan penyerahan Perjanjian Kerja kepada para Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga guru.

Dalam arahannya, Bupati meminta kepada para pegawai yang sudah dikukuhkan untuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Sebab keberadaannya sangat penting dalam menentukan penyelenggaraan pendidikan yang baik.

“Pemerintah Kabupaten Lamandau menyelenggarakan pelayanan bidang pendidikan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sebagai leading sektornya. Tentunya tugas ini tidak akan dapat dilaksanakan tanpa adanya dukungan dari bapak ibu sekalian sebagai peran unit pelaksanadi sekolah-sekolah,”ungkapnya. 

Bupati menyebut, pendidikan kedepan dihadapkan dengan pelaksanaan kurikulum merdeka belajar yang dilaksanakan serentak pada tahun 2024.

“Oleh karena itu, Bapak Ibu sebagai nahkoda setiap satuan pendidikan harus mampu mengkoordinir semua stakeholder di sekolah untuk memperoleh pelaksanaan kurikulum tersebut,”tandasnya. 

Dirinya juga meminta kepada pegawai yang sudah dikukuhkan untuk dapat membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan kualitas pendidikan yang semakin baik. (Tin/Rsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait