Bupati Boyong Investor Ke Segintung

Bupati Seruyan Yulhaidir bersama para investor mengunjungi Pelabuhan Segintung dalam rangka percepatan pengoperasian pelabuhan tersebut, kemarin.(Media Dayak/Ist)

Bacaan Lainnya

Kuala Pembuang, Media Dayak

Bupati Seruyan, Yulhaidir didampingi Wakil Bupati Seruyan, Hj Iswanti, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalteng, dan sejumlah perwakilan perusahaan besar swasta (PBS) yang bergerak di bidang perkebunan, mengunjungi pelabuhan Teluk Segintung guna melihat  kelayakan operasional Pelabuhan, Jumat lalu.

Bupati Seruyan mengatakan, pihaknya sengaja mengundang pihak terkait termasuk para investor untuk mengunjungi pelabuhan Segintung agar memiliki gambaran nyata bahwa pelabuhan Segintung sudah layak untuk operasional.

“Dengan kita bersama-sama ke Pelabuhan Segintung, maka bisa memiliki gambaran yang jelas untuk cepat operasionalnya pelabuhan ini,” kata Yulhaidir.

Sementara itu, kalangan PBS yang meninjau secara langsung pelabuhan Segintung menyatakan dukungan terhadap upaya pemkab untuk segera mengoperasikan Pelabuhan ini.

“Prinsipnya kita mendukung pemkab untuk segera mengoperasikan Pelabuhan Segintung ini. Asal semua sudah memadai, seperti infrastruktur jalan,” kata Arif Nasution, salah satu perwakilan PBS yang ikut serta dalam peninjauan. 

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalteng, Ati Mulyati mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Kalteng sangat mendukung segera dioperasionalkannya pelabuhan Teluk Segintung.

“Kita akan siapkan dana agar dapat segera melengkapi sarana prasarana supaya Pelabuhan Segintung dapat segera beroperasional,” ujar Ati Mulyati.

Dengan di gelontorkannya anggaran dari Provinsi Kalteng nantinya, Ati berharap dapat benar-benar digunakan dan dimaksimalkan untuk pembangunan sarana penunjang Pelabuhan Segintung.

“Pemkab Seruyan juga harus menginventarisir apa saja yang perlu dilengkapi dalam rangka untuk operasionalnya pelabuhan ini, agar bisa kita sama sama untuk berkontribusi demi kemajuan Seruyan,” demikian Ati mengakhiri.(Rul/aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *