BPJS Ketenagakerjaan Lukakan Joint Marketing dengan BRI Cabang Palangka Raya 

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palangka Raya adakan marketing agen brilink Tahun 2024 dengan BRI Cabang Palangka Raya, Kamis (13/6/2024). Media Dayak/ist)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Palangka Raya dan BRI Cabang Palangka Raya melakukan joint marketing untuk meningkatkan jumlah kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dari segmen pekerja bukan penerima upah.
 
Kerja sama dilakukan Kepala  Kepesertaan Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palangka Raya Ariane Chaterina bersama  Manager Bisnis Mikro BRI Palangka Raya Menoto Aangsangurun Kalit, Kamis (13/6/2024).
 
Ariane berharap Kerja sama BPJS Ketenagakerjaan dengan BRI diharapkan dapat memberikan perlindungan jaminan sosial bagi suami/istri, keluarga AgenBRILink dan masyarakat pekerja sekitar.
 
BPJS Ketenagakerjaan selaku penyelenggara jaminan sosial ketenagakerjaan memiliki tanggung jawab untuk mengelola lima program di antaranya Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).
 
Namun untuk peserta bukan penerima upah, perlindungan yang wajib untuk diikuti hanya program JKK dan JKM. Akan tetapi untuk JHT ini sifatnya opsional bagi pekerja mandiri. Kerja sama ini berperan dalam menyejahterakan kehidupan keluarga/masyarakat di sekitar Agen BRILink dari resiko sosial yang menimpa keluarga/masyarakat sekitar.
 
“Kerja sama ini meliputi pelayanan pendaftaran kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan yang baru, terutama pekerja dari segmen bukan penerima upah (BPU), dan pembayaran iuran tiap bulan,” kata Ariane.
 
Ariane juga mengatakan kerja sama dengan BRI Cabang Palangka Raya akan membawa banyak kemudahan khususnya bagi peserta yang tidak dapat datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan secara Langsung.
 
Terpisah, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya Budi Wahyudi mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan selalu berkomitmen untuk selalu mengedepankan pelayanan yang optimal kepada seluruh peserta, mulai dari informasi, pendaftaran menjadi peserta hingga saat peserta menerima hak manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan demi mewujudkan customer experience terbaik.
 
Kolaborasi ini lanjutnya, diharapkan berdampak positif kepada masyarakat Palangka Raya secara menyeluruh. “Dengan terdapatnya kanal pendaftaran dan pembayaran iuran yang dekat dengan masyarakat, diharapkan semakin banyak lagi pekerja yang dapat terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan,” terangnya (Rls/Ytm/Lsn)
 
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait