Dewan Berharap Pemda Berikan Bantuan Pupuk untuk Petani

Ketua DPRD kota Palangka Raya Sigit K Yunianto  (Media Dayak/ist)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Ketua DPRD kota Palangka Raya Sigit K Yunianto menyuarakan harapannya agar pemerintah daerah (Pemda) di wilayah ini dapat memberikan bantuan pupuk kepada para petani di wilayah tersebut. 
 
Langkah ini dianggap sangat penting untuk mendukung sektor pertanian yang menjadi salah satu penopang utama perekonomian lokal di wilayah kota Palangka Raya.
 
“Ada banyak petani di daerah ini menghadapi kesulitan dalam mendapatkan pupuk berkualitas dengan harga terjangkau. “Kami menerima banyak keluhan dari petani terkait mahalnya harga pupuk dan sulitnya akses terhadap distribusi yang merata,” ujarnya, Rabu (19/6/2024)
 
Ia menyebut bantuan pupuk dari Pemda akan sangat membantu mereka (petani, red) dalam meningkatkan hasil panen yang tentu untuk kesejahteraan para petani lokal.
 
Menurutnya, bantuan pupuk ini tidak hanya akan membantu meningkatkan produktivitas pertanian, tetapi juga berdampak positif pada ketahanan pangan daerah. 
 
“Dengan hasil panen yang lebih baik, diharapkan dapat mengurangi ketergantungan pada impor pangan dan meningkatkan stabilitas ekonomi lokal,” terang politisi PDI-Perjuangan ini.
 
Selain itu, ia juga mengusulkan agar Pemda mengadakan program pelatihan dan pendampingan bagi petani terkait penggunaan pupuk yang efektif dan ramah lingkungan. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan secara optimal dan berkelanjutan.
 
Ia berharap hal ini dapat dilakukan Pemda kota Palangka Raya, pasalnya kolaborasi antara pemerintah dan petani sangat diperlukan untuk menciptakan kondisi pertanian yang lebih baik dan berdaya saing tinggi.
 
“Dengan adanya bantuan pupuk dari Pemda, diharapkan produktivitas pertanian di Palangka Raya dapat meningkat secara signifikan, membawa dampak positif bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat para petani kita,” tutupnya (Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait