BMMC Barito Utara Peringati HUT ke 8

BMMC BARITO UTARA-Sekda Barito Utara, Ir H Jainal Abidin MAP saat membacakan sambutan Bupati H Nadalsyah pada kegiatan HUT BMMC Barito Utara ke 8, di arena Tiara Batara Muara Teweh, Sabtu (26/1) malam.(Media Dayak:ist)

Bacaan Lainnya

Muara Teweh, Media Dayak

Ratusan orang biker yang tergabung dalam klub motor jadul se Kalimantan memperingati HUT Batara Motor Klasic Comonity Barito Utara (BMMC Barut) ke 8, dilaksanakan di arena Tiara Batara, Muara Teweh, Sabtu (26/1) malam.

Kegiatan yang juga dirangkai dengan pembacaan dan penandatanganan ikrar kebangsaan pemilu damai tahun 2019. Hadir pada kegiatan itu Sekretaris Daerah, Ir H Jainal Abidin MAP, Kabag Ops Polres Barito Utara, AKP Andreas Alek SIK, Kapolsek Teweh Tenga AKP Nandi,  Kasat Lantas AKP Zulyanto LK dan Ketua BMMC Barito Utara, Febrinto Bagan.

Dalam sambutamya, Kabag Ops Polres Barito Utara AKP Andreas Alek D SIK mengatakan, atas nama keluarga besar polres Barut mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 8 atau sewindu kepada BMCC Barito Utara.

“Berdasarkan data dari korps Lantas Polri korban kecelakaan atau pelaku pelanggaran didominasi oleh usia produktif yakni kaum millenial berusia 17 sampai dengan 35 tahun,” ujar Andreas.

“Untuk itu, saya mengingatkan khususnya kepada para biker agar selalu tertib dalam berlalu lintas dan mengisi waktu dengan hal-hal yang positif,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Kabag Ops juga menyampaikan filosofi tentang motor yang berkaitan dengan keamanan berkendara dan biker itu sendiri.

Sementara, Kasat Lantas AKP Zulyanto LK menyampaikan bahwa kecelakaan yang terjadi di wilayah hukum Polres Barito Utara yang paling sering terjadi dan banyak memakan korban meninggal dunia serta luka berat adalah dari kalangan milenial. 

“Untuk itu, pada kesempatan ini, Satlantas Polres Barito Utara mengajak para komunitas motor yang ada untuk bersama-sama menjadi duta pelopor keselamatan berlalu lintas. Kami juga mengajak para komunitas untuk bersama sama menyempatkan diri untuk hadir dalam event safety ridding terbesar se Kalimantan Tengah yakni Bomers (Borneo Milenial Toad Safety Festival) yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 Februari 2019 di bundaran besar kota Palangkaraya,” kata Kasat Lantas.

Sementara itu, Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam sambutannya yang disampaikan Sekda Ir H Jainal Abidin MAP menyampaikan ucapan selamat datang kepada peserta biker dari luar kota Muara Teweh di Bumi Iya Milik Bangkang Turan dalam rangka memperingati sewindu Batara Motor klasik.

Dikatakan H Jainal Abidin, dengan diselengarakanya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana dan edukasi kepada masyarakat tentang sejarah motor di Indonesia terutama untuk pelestarian motor tua. “Dan juga dapat memberikan dampak yang positif bagi rekan-rekan pecinta motor, serta dapat memberikan motivasi tersendiri bagi generasi muda untuk dapat mengembangkan diri ke arah yang positif agar terhindar dari narkoba,” kata Sekda H Jainal Abidin.(lna)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *