Bapenda : Pasang APK Itu Tidak Gratis

 

Bacaan Lainnya

Kepala Bapenda Mura : Ir.Pahala Budiawan

Puruk Cahu, Media Dayak

Buktinya, lanjut Pahala, sampai saat ini baru 3 Caleg dari sekitar 400 Caleg Kabupaten yang sudah membayarkan pajak pemasangan APK ke Bapenda Murung Raya. Dia menilai, hal itu merupakan contoh yang kurang baik bagi masyarakat Kabupaten Murung Raya. 

“Baru jadi Caleg sudah malas-malasan bayar pajak, nanti kalau sudah jadi anggota Legislatif bisanya cuma mengkritik agar Pendapatan Asli Daerah (PAD) harus ditingkatkan. Seharusnya dimulai sebelum jadi apa-apa. Memberikan contoh yang baik bagi masyarakat kita,” tukasnya.

Pahala juga menyampaikan jika seluruh Caleg Kabupaten Murung Raya membayarkan pajak pemasangan APK itu diperkirakan PAD yang diperoleh pemerintah daerah setempat bisa mencapai Rp500.000.000.

“Bisa dibayangkan kalau satu Caleg itu membayarkan Rp1.500.000 dikalikan jumlah Caleg. Minimal kalau membayar semua, yang dihasilkan PAD Mura dari APK itu Rp500.000.000 atau setengah Miliar, dan itu sangat membantu pembangunan di daerah ini,” rincinya.

Pahala berharap kedepannya akan semakin banyak Caleg yang sudah memasang APK nya untuk dapat membayarkan pajak ke Bapenda setempat. Bila para Caleg bingung cara membayarnya bisa pihak Bapenda datang langsung menjemput pembayaran pajak APK tersebut. 

“Kalau memang bingung tinggal hubungi aja pihak Bapenda Mura, dan kami siap untuk mengambil pembayaran pajak APK tersebut ke kediaman para caleg yang bersangkutan,” tutupnya.(LULUS/aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *