Awal April, 118 CPNS Terima SK Dan Pembekalan

Drs.Lurand,Kepala BKPPD Gumas.

Bacaan Lainnya

Kuala Kurun, Media Dayak

        Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Gunung Mas, Lurand menyatakan, tanggal 1 April 2019 akan dilakukan pembekalan dan penyerahan SK (Surat Keputusan) CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil).

“118 CPNS hasil seleksi tahun 2018 yang telah mendapatkan persetujuan teknis NIP (Nomor Induk Pegawai) dari BKN (Badan Kepegawaian Negara) akan menerima SK dan Pembekalan,” ujarnya, Jumat (29/3).

Lurand mengatakan, pembekalan sekaligus arahan nantinya akan disampaikan Bupati dan Sekda.

“Tujuannya agar mereka mengetahui peraturan perundang-undangan yang berlaku dan kebijakan lainnya di lingkungan Pegawai Negeri Sipil, terutama yang menyangkut  kedisiplinan. Sekaligus pembentukan karakter dan disiplin dalam rangka melaksanakan tugas dan kewajiban mereka nantinya di unit kerjanya masing-masing,” ungkap Lurand.

118 CPNS itu, lanjut Lurand, paling banyak formasi guru, yakni guru SD dan SMP, kemudian tenaga kesehatan; perawat, apoteker dan dokter. Mereka ditempatkan sesuai bidang profesi. 

“Ada juga dua orang PTT (Pegawai Tidak Tetap) Kemenkes (Kemetrian Kesehatan) sisa tahun 2017 yang sudah mendapat penetapan NIP dan formasi dari Kemenpan-RB (Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi), yakni dokter dan perawat,” imbuhnya.

Mantan camat Kurun itu berharap, 118 CPNS serta 2 PPT Kemenkes, dapat menjalankan hak dan kewajibannya dengan baik, mengabdi sepenuh hati demi kemajuan pendidikan dan kesehatan di daerah ini, mengingat pendidikan dan kesehatan pilar penting dalam mewujudkan masyarakat yang berkualitas.

“Bekerja lah dengan baik, disiplin dan taati peraturan yang sudah ada,” pinta Lurand.(Nov)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *