Argowisata Perkebunan Lahan Gambut

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menunjukan buah yang telah di panen. (Media Dayak/Darmawanto)

Bacaan Lainnya

Palangka Raya, Media Dayak

   Lahan gambut yang berada di jalan Pasir Panjang,  Kereng di sulap menjadi sebuah perkebunan oleh bapak Slamet Riyadi (70) tahun.

Lelaki paruh baya yang sejak tahun 2010, terkenal ulet dalam mengolah tanah gambut menjadi sebuah tanah perkebunan menuai hasil.

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin beserta Kepala Badlitbang, Barit dan juga beberapa Kepala SOPD kota Palangka Raya mengunjungi dan sekaligus berkenan memanen beberapa buah yang berada di perkebunan tersebut, Rabu (13/2).

Dalam sambutannya Barit mengatakan, bahwa kebun yang di kelola oleh pak Slamet merupakan sebuah tempat yang dapat dijadikan tempat Argowisata. 

“Dengan adanya perkebunan yang di kelola dengan baik, maka dapat dijadikan salah satu destinasi wisata kota Palangka Raya,” ucapnya. 

Lanjutnya lagi, banyak pelajaran yang dapat diperoleh dari perkebunan tersebut, diantaranya adalah bagaimana cara mengelola lahan gambut menjadi sebuah lahan produktif. 

Sementara itu saat Wali Kota Fairid Naparin dalam memberikan sambutannya berucap, nanti rute perjalanan bus wisata (BRT), bisa ditambahkan ke perkebunan tersebut.

“Untuk infra struktur akan kita benahi agar nantinya akses masuk ke perkebunan lebih mudah dan lancar,” timpal Wali Kota. 

Setelah memberikan arahan, Wali Kota bersama rombongan menuju ke salah satu kebun tanaman buah dan langsung memanen buah yang sudah siap di panen.(Dmt/Lsn) 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *