Apresiasi PT AMI Gelar Buka Puasa Bersama

Kaban Kesbangpol Murung Raya, Mizam Chandrapatie saat menyerahkan paket sembako dari PT. AMI di Aula Mesjid Agung Al Istiqlal Puruk Cahu, Senin (1/4/2024).(Media Dayak/Lulus Riadi

Puruk Cahu, Media Dayak

Bacaan Lainnya

 PT. Adaro Minerals Indonesia (PT AMI) menggandeng Kementrian Agama (Kemenag), Pemerintah Daerah (Pemda) Murung Raya (Mura) melaksanakan buka puasa bersama dengan dihadiri anak yatim dan santri di Kabupaten Murung Raya yang berlangsung di Aula Mesjid Agung Al Istiqlal Puruk Cahu, Senin (1/4/2024).

Mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura, Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Murung Raya, Mizam Chandrapatie saat menyampaikan sambutan PJ Bupati Mura sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut serta berharap kegiatan serupa bisa diikuti oleh Perusahaan Besar Swasta (PBS) lain yang berinvestasi di Murung Raya.

“Apresiasi dan terimakasih kepada PT AMI dalam kegiatan ini. Kami berharap agar kegiatan seperti ini juga bisa dilakukan dan dijadikan contoh oleh rekan-rekan perusahan swasta lain, sehingga banyak lagi masyarakat kita yang mendapatkan manfaatnya,” harap Mizam.

Sementara, dalam laporan Ketua Panitia Kegiatan Puasa Bersama, Amrullah, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini sepenuhnya disuport oleh pihak perusahaan.

“Untuk kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama PT Adaro Minerals Indonesia merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya bulan Ramadhan 1444 Hijriah/ 2023 Masehi juga dilaksanakan dan kembali digelar untuk bulan Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi,” ucapnya.

Amrullah juga mengatakan, selain mempererat tali silaturahmi untuk semua komponen serta memberikan santunan, panitia juga melibatkan 15 UMKM yang ada di Kota Puruk Cahu dalam acara tersebut baik itu yang menyediakan takjil, konsumsi, souvenir serta jasa-jasa lainnya.

Division head External Relation PT AMI, Ferry Basrah ketika menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk mempertahankan kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama melibatkan Kemenag, Pemda Mura serta anak yatim dan santri yang ada di Kabupaten Murung Raya setiap tahunnya.

“Insya Allah bersama sejumlah mitra kami dari Adaro, kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya di bulan Ramadhan. Bahkan, mudah-mudahan di tahun berikutnya bisa lebih besar lagi,” paparnya.

Acara tersebut ditutup dengan penyerahan bantuan kepada organisasi-organisasi serta pengurus masjid dari pihak perusahaan serta diisi dengan tausyiah dari Ustadz H. Ismail Suni menjelang buka puasa bersama.(LLS/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait