Antisipasi Terorisme, FKPT Kalteng akan Ikuti Rakernas di Jakarta

H Sutransyah

Bacaan Lainnya

Palangka Raya, Media Dayak

   Forum Koordinasi Penanggulangan Terorisme (FKPT) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) akan mengikuti kegiatan rapat kerja nasional (Rakernas) di Jakarta, 17-20 Februari 2019 mendatang. Kegiatan tersebut akan diikuti 32 perwakilan FKPT se-Indonesia, ditambah pengurus Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Delegasi Kalteng yang akan mengikuti kegiatan tersebut  direncanakan bertolak ke Jakarta pada 17 Februari 2019. Rombongan dipimpin langsung Ketua FKPT Kalteng H Nurul Edy, didampingi Yuas Elko, Dr Sabian Utsman, H Nor Muslim, Syamsuri Yusup, H Sutransyah, Kusatrisnilis Natalis, dan pengurus FKPT Kalteng lainnya.

Ketua FKPT Kalteng melalui Ketua Bidang Humas, Media Massa, Hukum, dan Sosialisasi H Sutransyah, menjelaskan, sejumlah permasalahan penting menyangkut penanggulangan terorisme di Tanah Air akan dibahas dalam Rakernas yang sedianya digelar di Mercure Hotel & Convention Center Jakarta itu nanti .

“Pertemuan nanti akan menjadi sarana koordinasi antara BNPT dan FKPT se-Indonesia dalam menentukan program kerja menyangkut penanggulangan terorisme,” ujar Sutransyah kepada wartawan, Selasa (12/2).

Dia melanjutkan, hal terpenting dalam kegiatan nanti adalah tukar menukar informasi antarpeserta Rakernas terkait potensi dan pola perkembangan terorisme di Indonesia dewasa ini, sekaligus pola penanggulangannya.

Sejumlah narasumber yang akan memberikan sumbang sarannya dalam merumuskan pola penanganan terorisme masa kini di kegiatan itu merupakan tokoh-tokoh yang kempeten di bidangnya. Di antaranya, jajaran petinggi BNPT, Polri, dan TNI.

“Rumusan cara paling efektif penanggulangan terorisme yang dihasilkan dari kegiatan Rakernas inilah yang nanti akan kita kita laksanakan di Kalteng,” tandas tokoh pers Kalteng ini. (SAR)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *