7 TPS dalam kota Muara Teweh di Monitoring Pj Bupati dan Rombongan

MONITORING TPS DERMAGA-Pj Bupati Muhlis bersama unsur FKPD, Pj Sekda Jufriansyah, kepala perangkat daerah, Camat Teweh Tengah, Ketua KPU, Ketua Bawaslu dan lainnya saat memonitoring TPS 18 dan TPS 19 komplek Pasar Dermaga Muara Teweh, Rabu (14/2).(Media Dayak:Lana)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis bersama unsur FKPD dan rombongan melakukan monitoring pelaksanaan Pemilu 2024 di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam kota Muara Teweh, Rabu (14/2).

Dimana sebelumnya direnacanakan Pj Bupati akan monitoring di lima TPS dalam kota Muara Teweh. Namun yang dimonitoring sebanyak 7 (tujuh) TPS dalam kota Muara Teweh.

“Hari ini kami bersama unsur FKPD, ibu Kajari, mewakili Dandim dan Kapolres, Ketua PA, dari provinsi juga hadir, Pj Sekda, kepala perangkat daerah, Ketua KPU dan Bawaslu. Kami hadir bersama untuk melakukan monitoring dan menyaksikan berlangsungnya pesta demokrasi pada hari ini Rabu tanggal 14 Februari di Kabupaten Barito Utara,” kata Pj Bupati Drs Muhlis, Rabu (14/2).

Dikatakan Muhlis, dari rencana 5 (lima) lokasi TPS yang dikunjungi, kita sudah datang di lokasi TPS. Semuanya Alhamdulillah berjalan lancar, sesuai dengan harapan kita, bahwa kegiatan ini tetap harus semangat, meriah dan berjalan dengan aman dan lancar.

“Dan petugasnya juga harus riang gembira.Alhamdulillah semuanya dalam keadaan sehat. Harapan kita demikan, semoga di tempat kita pesta demokrasi berjalan aman dan lancar tanpa ada gangguan sedikitpun,” kata Muhlis.

Pj Bupati Muhlis juga berharap, pada saat perhitungan suara semuanya berjalan aman dan lancar. “Alhamdulillah, di tempat kita berjalan aman dan lancar selama pemungutan suara dan mudah-mudahan sampai selesai perhitungan nanti juga berjalan aman dan lancar. Hal ini juga berkat dukungan semua pihak, terutama TNI dan Polri, Satpol PP dan juga dukungan elemen masyarakat serta tokoh masyarakat di daerah ini,” kata Muhlis.

Tentunya kata Muhlis penyelenggara pemilu yang profesional yaitu jajaran KPU dan jajaran Bawaslu Kabupaten Barito Utara.

Sementara, saat ditanya banyak warga luar dari Kabupaten Barito Utara untuk memberikan hak suara untuk memilih Presiden, Ketua KPU Barito Utara Siska Dewi Lestari menjelaskan bahwa berdasarkan Peraturan, kita bekerja sesuai dengan yang ada.

“Sesuai aturan yang ada, yang bisa memilih dengan KTP luar Barito Utara yang mana pemilih tersebut harus mengurus surat pindah memilihnya atau A5,” kata Siska Dewi Lestari singkat.

Adapun TPS yang di monitoring Pj Buapti dan rombongan yaitu Jalan Pramuka di TPS 32 dan TPS 33 halaman Dinas Pendidikan Barito Utara. Kemudian simpang Taman Remaja (Lapangan tenis Waterboom) TPS 52.

Selanjutnya Pj Bupati Muhlis bergeser ke Jalan Dahlia halaman lapangan Mini Soccer TPS 70, dan dilanjutkan ke WFC , TPS 07 dan terakhir bergeser ke Pasar Dermaga TPS 18 dan TPS 19.(lna/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait