282 Anggota PPS Dilantik, Jelang Pilkada di Kobar

Ketua KPU Kobar Chaidir Memberikan Sambutan Dalam Acara Pengambilan Sumpah Janji Anggota PPS se – Kabupaten Kotawaringin Barat, di Ballroom Hotel Brits Pangkalan Bun, Minggu (26/05/2024). (Media Dayak/Rdn)

Pangkalan Bun,Media Dayak 

Bacaan Lainnya

KPU Kotawaringin Barat (Kobar) untuk melaksanakan tahapan Pilkada 2024 serentak. Dengan melantik 282 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se – Kabupaten Kotawaringin Barat dan melakukan Pengambilan Sumpah Janji. Acara bertempat di Ballroom Hotel Brits Pangkalan Bun, Minggu (26/05/2024).

Anggota PPS ini di setiap desa ada 3 orang dibantu 3 sekretariat. Kemudian mereka akan berbagi tugas sebagaimana tugas di PPK dan KPU. Masa tugasnya mulai 25 Juni s/d 25 Januari 2025, kurang lebih 8 bulan.

Usai acara, Ketua KPU Kobar Chaidir mengatakan bahwa para Anggota PPS yang baru dilantik ini akan mengemban tugas di tempatnya masing-masing.

“Hari ini saya melantik 282 Anggota PPS Kabupaten Kotawaringin Barat yang memiliki tugas untuk melaksanakan tahapan-tahapan Pilkada di desa dan kelurahan masing-masing,” kata Ketua KPU Kobar Chaidir.

Ia juga telah berpesan kepada para Anggota PPS agar dalam melaksanakan tugas harus berprinsip pada sumpah janji dan pakta integritas yang sudah dibacakan dalam acara tersebut.

“Ketika mereka melaksanakan tahapan Pilkada sesuai dengan kita gariskan berdasarkan aturan main yang berlaku. Hal ini akan muncul kepercayaan terhadap hasilnya nanti. Kalau kondisi demikian Insya Allah akan berjalan aman dan lancar tentu sesuai dengan harapan kita semua,” jelas Chaidir.

Selanjutnya, Ketua KPU Kobar Chaidir mengatakan bahwa dalam menyelenggarakan Pilkada ini. Ia berharap dukungan semua pihak kepada PPS dan KPU Kobar.

“Kami mengharapkan dukungan semua pihak kepada PPS kami dan KPU Kobar dalam menyelenggarakan Pilkada sehingga di dalam menjalankan proses ini dapat berjalan baik dan lancar,” tuturnya.

Selain itu, Chaidir berharap masyarakat mengikuti dan memahami tahapan-tahapan Pilkada, sehingga pada hari pencoblosan yang dijadwalkan pada 27 November 2024 nanti, masyarakat dapat berpartisipasi aktif dan datang ke TPS masing-masing. (Rd/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait