Pemprov Gelar Pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa di Desa Tahun 2024

Sekda Kalteng Nuryakin Saat Menyampaikan Sambutan sekaligus Membuka Kegiatan, Minggu (26/5/2024).(Media Dayak/MMC Kalteng)
Palangka Raya, Media Dayak 
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng Nuryakin membuka kegiatan Pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa di Desa Tahun 2024, bertempat di Ballroom M-Bahalap Hotel, Minggu (26/5/2024).
Sekda Kalteng Nuryakin menyampaikan bahwa Pemprov Kalteng terus melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap penyelenggaraan pemerintahan desa melalui peningkatan kapasitas aparatur desa, dimana salah satu program prioritasnya adalah Pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa di Desa.
Sekda berharap pelatihan ini dapat meningkatkan pemahaman aparatur desa untuk mewujudkan pengelolaan keuangan desa yang efektif dan efisien dengan mengacu pada peraturan yang berlaku, serta mampu meningkatkan kapasitas dalam aspek SDM yang melaksanakan Pengadaan Barang dan Jasa di desa.
“Setelah Bapak dan Ibu selesai mengikuti pelatihan ini dan kembali ke tempat tugas masing-masing, apa yang sudah didapatkan dalam pelatihan ini agar dapat benar-benar diimplementasikan dan dimaksimalkan,” ungkap Sekda.
Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Kalteng, Aryawan dalam laporannya menyampaikan, pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka perencanaan, pengelolaan serta penatausahaan barang dan jasa milik Pemerintah dan memperkuat kapasitas Aparatur dalam Pengadaan barang dan Jasa di Desa.
“Pelatihan ini bertujuan untuk mewujudkan pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa di Desa yang efektif, transparan dan akuntabel sesuai regulasi,” terangnya singkat (MMC/Ytm/Lsn)
 
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait