2 Bangunan SDN Sepang Kota Rusak Parah!

 Iswan B Guna

Kuala Kurun,Media Dayak

Bacaan Lainnya

      Anggota DPRD Gunung Mas(Gumas),Iswan B Guna,mengakui hasil resesnya di Sepang Kota, Jumat(15/12) lalu,didapati fakta bangunan SDN 1 dan SDN 2 Sepang Kota semuanya rusak parah.

“Hampir semua bangunannya rusak.Kami(DPRD Gumas)prihatin sekali. Keadaan itu dikeluhkan orang tua siswa dan guru,” ucap Iswan,berbicara kepada media ini,Minggu(17/12)via seluler,

Bagian bagian yang rusak,sebut Iswan,seperti plafon serta lantai dan dinding yang lapuk.

“Usianya(Kedua bangunan SD) 20 tahun.Tidak layak lagi dipakai.Kalaupun dipakai,kami(DPRD Gumas)kuatir akan ambruk.Apa jadinya kalau ambruk,” cetus Iswan.

Kendati keadaannya begitu,Iswan katakan Kepala Sekolah(Kasek)kedua SD itu ada melakukan penggantian sebagian dinding dan lantai yang sudah lapuk serta pembuatan rak buku perpustakaan.

“Tapi tetap memerlukan perbaikan,tidak bisa dibiarkan begitu,karena ini menyangkut kenyamanan dan keamanan proses belajar mengajar,” tegas Politisi Demokrat cukup vokal ini.

“Halaman kedua SD kalau hujan tergenang air,sebab pembuangan airnya tidak ada.Itu juga perlu perhatian,” tandas Iswan.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Gumas,Iswan mengingatkan agar melihat keadaan itu dan membuat perencanaannya.

“Kalau kedua SD itu sudah masuk perencanaan pembangunan tahun 2018,kami sambut baik.Tapi kalau belum,tolong buat perencanaan yang baik, perencanaan berdasarkan fakta dilapangan,bukan perencanaan diatas meja,” seru Iswan Anggota Dewan dapil satu ini mengakhiri.(Nov/002)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *