Wakil Rakyat Akan Kunker Ke Wilayah Barat

Anggota DPRD Provinsi Kalteng Achmad Rasyid. (Media Dayak/Dok DPRD Kalteng)
 
Palangka Raya, Media Dayak
 
Kalangan Anggota DPRD Kalteng saat ini tengah melakukan kunjungan kerja (Kunker) wilayah barat Kalteng, hal tersebut dilakukan guna menghimpun dan menyerap aspirasi masyarakat.
 
Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Achmad Rasyid mengatakan dalam rangka memantau sektor pertanian di wilayah Kalteng jajaran anggota komisi II DPRD Kalteng akan melaksanakan Kunker ke kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).
 
“Rencananya ada dua desa yang akan kami kunjungi pada pelaksanaan kunker tersebut nantinya yaitu desa Kumpai Batu Atas dan Kumpai Batu Bawah di Kecamatan Arut Selatan,” ujarnya, Kamis (1/9/2022).
 
Nanti lanjutnya, selama kunker kita akan melihat secara langsung pengembangan sektor pertanian yang ada di kedua desa tersebut. Sektor pertanian ini menurut kami penting untuk dipantau karena berkaitan dengan ketahanan pangan.
 
“Karena sektor pertanian ini penting, sebab sektor tersebut merupakan salah satu penunjang ketahanan pangan bagi suatu wilayah. Sehingga, hal ini perlu mendapatkan perhatian serius dari pemerintah untuk mendorong pengembangannya,” terangnya.
 
Pada sisi lain, Achmad Rasyid mengungkapkan, selama pelaksanaan Kunker nanti, pihaknya dari komisi II akan siap menampung aspirasi masyarakat khususnya petani.
 
“Yakni terkait apa yang dibutuhkan masyarakat, serta apa saja yang diharapkan petani dalam hal pengembangan pada sektor pertanian agar bisa maju dan berkembang,” ungkapnya.
 
Lebih lanjut ia mengatakan, aspirasi yang didapatkan nanti diharapkan bisa masuk dalam program daerah yang difokuskan. “Dalam kunker ini juga komisi II akan didampingi oleh Dinas TPHP Kalteng, biar kita bisa bersama-sama mengetahui apa yang menjadi kebutuhan masyarakat petani disana,” pungkasnya (Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait