Wakil Ketua II DPRD Apresiasi Program Kerja LPPD Barito Timur

MENYAMPAIKAN – Wakil Ketua II DPRD Barito Timur (Bartim), Ariantho S Muller, saat menyampaikan, sambutan sebagai Ketua Kontingen Pesparawi pada pembukaan pelatihan teknisi operator sound system di GKE Palanungkai Tamiang Layang, Jum’at (10/06/2022). (Media Dayak/TL/RHF)

Tamiang Layang, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua II DPRD Barito Timur (Bartim), Ariantho S Muller, yang juga menjabat sebagai Ketua Kontingen Pesparawi Barito Timur mengapresiasi ide kreatif, saran dan masukan dari Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah atau LPPD Kabupaten Barito Timur yang dituangkan dalam bentuk program kerja tahun 2022.

“Ini sangat bagus ide kreatif saran dan masukan dari LPPD sehingga kontingen Pesparawi ini tidak hanya fokus untuk menyiapkan vokalis solo dari Barito Timur yang akan mewakili Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Pesparawi Nasional di Yogyakarta,”kata Ariantho, saat pembukaan pelatihan teknisi operator sound sistem di GKE Palanungkai Tamiang Layang, Jum’at (10/06)..

Dia menambahkan, selain mempersiapkan secara maksimal Nadine vokalis solo anak yang akan tampil di Pesparawi Nasional, kontingen juga menyisipkan dengan kegiatan-kegiatan lain yang dapat meningkatkan sumber daya manusia di Barito Timur, khususnya di bidang keagamaan.

“Dalam kesempatan tahun ini selain mendatangkan pelatih vokal, LLPD juga mendatangkan pelatih sound system. Jadi pelatih vokal selain melatih Nadine akan berangkat ke Yogyakarta juga disela-sela istirahat kita meminta untuk melatih pelatih-pelatih lokal kita termasuk melatih beberapa paduan suara,”ungkap Ariantho.

Kemudian, saat mendampingi, Nadine melakukan uji panggung di beberapa gereja, pihaknya menemukan bahwa alat-alat musik dan sound system di gereja rata-rata berkualitas baik namun belum memiliki tenaga terlatih yang mampu mengelola sound sistem tersebut dengan baik, sehingga LPPD juga mendatangkan pelatih sound sistem.

“Sesuai dengan saran dari bupati agar pelatihan ini dipergunakan semaksimal dan seefektif mungkin, akhirnya LPPD juga mengundang dari instansi pemerintah maupun swasta untuk mengikuti pelatihan sound sistem,”jelas Ariantho.

Dia juga mendukung gagasan Ketua LPPD Barito Timur, Barnusa untuk mengadakan pelatihan bagi pemain musik gereja pada tahun-tahun berikutnya.

“LPPD ini kan kegiatannya seharusnya bukan saja pada momen Pesparawi, pemerintah daerah berharap setiap tahun ada program yang dilaksanakan, karena itu kedepannya akan ada pelatihan musik agar pemain musik kita di gereja dapat menguasai alat-alat musik dengan baik,”tandasnya. (TL/RHF)

image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.