Wajah Baru Pendidikan dengan Merdeka Belajar

Kadisdikpora Gumas Aprianto bersama unsur forkopimda pada upacara peringatan Hardiknas di Halaman Kantor Bupati Gumas, Kamis (2/5). (Media Dayak/Ist)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Pemkab Gumas) mengelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Halaman Kantor Bupati Gumas, Kamis (2/5/2024).

Bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Kadisdikpora) Gumas Aprianto.

Membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim, Aprianto mengatakan wajah baru Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia sedang dibangun mersama dengan Gerakan Merdeka Belajar.

“Kita sudah mendengar lagi anak-anak Indonesia berani bermimpi karena mereka merasa merdeka saat belajar di kelas. Kita sudah melihat lagi guru-guru yang berani mencoba hal-hal baru karena mereka mendapatkan kepercayaan untuk mengenal dan menilai murid-muridnya,” tutur Apri.

“Dan kita sudah merayakan lagi semarak karya-karya yang kreatif karena seniman dan pelaku budaya terus didukung untuk berekspresi,”ucapnya menambahkan.

Lanjut Apri, semua yang telah dijalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan. Semua yang sudah kita upayakan harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang kita cita-citakan.

“Saya ucapkan terima kasih banyak atas perjuangan yang ibu dan bapak lakukan. Dengan penuh harapan saya titipkan merdeka belajar kepada anda semua para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan,”kata Apri.

Turut hadir unsur forkopimda, beberapa kepala perangkat daerah dan pejabat eselon III, organisasi kepemudaan, TNI/Polri, ASN dan undangan lainnya. (Nov/Lsn)

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait