Upaya Tekan Inflasi Jelang Idul Adha,Gubernur Kalteng Buka Pasar Murah dan Serahkan Hewan Kurban

Gubernur Kalteng Saat Acara Pembukaan Pasar Murah di Halaman Masjid Agung, Minggu (16/06/2024). (Media Dayak/Media Dayak/Rd) 
 
Pangkalan Bun, Media Dayak
 
Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Sugianto Sabran, secara simbolis membuka rangkaian pasar murah dan penyerahan hewan kurban di halaman Masjid Agung, Kabupaten Kotawaringin Barat, Minggu (16/06/2024). 
 
Acara ini juga dilaksanakan serentak di seluruh Kalteng melalui virtual, dengan tujuan menekan laju inflasi menjelang Hari Raya Idul Adha.
 
Pj. Bupati Kobar yang diwakili Sekda Kobar, Rody Iskandar, menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Kalteng atas inisiatif pasar murah dan penyerahan hewan kurban kepada masyarakat Kotawaringin Barat. 
 
“Saya atas nama Pemkab Kobar dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur yang telah membuka pasar murah dan menyerahkan hewan kurban secara simbolis untuk masyarakat pada hari ini. Di beberapa desa di Kobar, paket sembako yang disubsidi dan hewan kurban juga telah disalurkan,” tutur Sekda Kobar Rody Iskandar.
 
Gubernur Sugianto Sabran menegaskan bahwa kegiatan pasar murah atau penyeimbang ini sesuai arahan Presiden RI untuk menekan inflasi. 
 
“Kami sudah melaksanakan pasar penyeimbang menjelang Hari Raya Idul Adha selama empat hari. Kegiatan ini serentak dilakukan di berbagai daerah, seperti di Kabupaten Kapuas dan Das Barito, dengan kehadiran pejabat tinggi Pemprov Kalteng,” jelasnya.
 
Lebih lanjut, Gubernur Sugianto Sabran menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah provinsi dan kabupaten dalam menyiapkan anggaran agar masyarakat yang kurang mampu dapat merasakan manfaat dari kebijakan ini. 
 
“Dengan kebijakan bersedekah, kita dapat terhindar dari bala bencana di Kalimantan Tengah,” tambahnya.
 
Lebih lanjut menyampaikan masa jabatannya yang akan berakhir, Gubernur Sugianto Sabran berharap pemimpin yang akan datang juga memiliki semangat bersedekah dengan menggunakan dana pribadi untuk kesejahteraan masyarakat.
 
Dalam upaya menekan inflasi jelang Idul Adha, selain memberikan ribuan subsidi paket sembako, Gubernur Kalteng juga menyerahkan 1000 ekor sapi kurban yang disalurkan ke 13 kabupaten dan 1 kota, dengan tambahan sekitar 30 ekor lagi.
 
“Kegiatan ini adalah upaya untuk menekan angka inflasi, khususnya menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H,” pungkas H. Sugianto Sabran. (Rd/Lsn)
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait