Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Disnakertrans Provinsi Berikan Pelatihan  

Penanaman jahe merah oleh peserta pelatihan (MMC Kalteng/

Media Dayak)

Bacaan Lainnya

 

Nanga Bulik, Media Dayak

Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan kesejahteraan, masyarakat di UPT Kahinge Kecamatan Belantikan Raya Kabupaten Lamandau diberikan pelatihan budi daya jahe merah. 

Hal ini, untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Lamandau yang akan mengembangkan jahe merah dan kopi di UPT Kawasan Transmigrasi Kahinge.

Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng),  melalui Kepala Bidang Pengembangan Masyarakat Kawasan Transmigrasi Welduline mengatakan bahwa pelatihan budi daya jahe merah dengan sistem tumpang sari tanaman kopi yang dilaksanakan selama tiga hari pada 9-11 Agustus 2022 ini, dapat meningkatkan produktivitas petani di UPT Kahinge. 

“Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan budidaya jahe merah bagi petani, yang pada akhirnya meningkatkan pendapatan,” jelas Welduline, Jum’at (12/08). 

Lebih lanjut, Welduline, menegaskan, agar 30 orang peserta dari tujuh kelompok pertanian bisa memanfaatkan pelatihan ini untuk meningkatkan kesejahteraan, karena dilatih oleh instruktur yang kompeten dan berpengalaman dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Lamandau dan PT Sulotco (Kapal Api Group). 

“Ketujuh kelompok tani tersebut, yakni Sepakat Sukses, Tani Sejahtera, Harapan Rantau, Harapan Mulya, Hondak Angkat, Maryam Bersatu dan Harapan Baru,” pungkasnya. (MMC/Ytm/Rsn)

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *