Sugianto Jenguk Bayi Tanpa Tempurung Kepala

Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran saat menjenguk bayi tanpa tempurung kepala di RSUD Sultan Immanudin Pangkalan Bun, Selasa (8/10). (Dayak Pos/Yanting)

Bacaan Lainnya

Palangka Bun, Media Dayak

   Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran, di tengah kesibukannya melakukan peninjauan sejumlah pembangunan infrastruktur di wilayah barat Kalteng, berkesempatan menjenguk bayi berusia 3 hari yang dilahirkan tanpa tempurung kepala. Bayi itu adalah Rahmat Hidayat, yang saat ini tengah dirawat di ruang NICU, RSUD Sultan Imanuddin, Pangkalan Bun.

Didampingi Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) H Nurhidayah, Bupati Lamandau Hendra Lesmana, Bupati Sukamara Windu Subagio, dan pejabat di lingkungan Pemprov Kalteng, Selasa (8/1), Gubernur melihat langsung kondisi bayi tersebut.

Bahkan dia juga sempat memberikan tali asih kepada Sri Wahyuni sebagai orang tua bayi, seraya mendoakan kesembuhan sang bayi yang tengah mendapat perawatan itensif tim medis RSUD Sultan Imanuddin.

Selain Gubernur, bantuan juga datang dari Pemkab Kobar. Sebab di saat bersamaan, Bupati Kobar H. Nurhidayah menyatakan Pemkab akan menanggung semua biaya pengobatan dan perawatan, anak ketiga warga Raja Seberang, RT 03, Pangkalan Bun ini.

Kepada sejumlah awak media, Sri Wahyuni mengaku tidak ada kelainan selama mengandung. Sedangkan proses kelahirannya pun berjalan dengan normal.

Sementara usai menjenguk bayi Rahmat Hidayat, Gubernur Sugianto Sabran lantas berkeliing untuk menyapa pasien maupun keluarga pasien lainnya. Tampak banyak warga berkumpul, yang hanya ingin sekedar bersalaman dengan pemimpin Kalteng ini.

Kepada warga, Gubernur meminta agar mendoakannya agar diberikan kelancaran dan kemudahan Allah SWT dalam menjalankan roda pemerintahan di Bumi Tambun Bungai. Karena menurutnya tanpa doa dan dukungan masyarakat Kalteng, dia tidak akan mampu menjalan tugas dan tanggungjawabnya sebagai Gubernur. .(Ym/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *