Staf Akhli Pemprov Hadiri Bukber Ratusan Santri Pontren NU Katingan 

Staf Akhli Pemprov Kalteng H Suhaemi foto bersama dengan pimpinan Pontren NU Bukit Batu H Noor Ifansyah di tengah-tengah ratusan santrinya, usai bukber, Kamis petang (28/4/2022) tadi, di Pontren setempat. (Media Dayak/Lst)

Kasongan, Media Dayak
  Salah satu Staf Akhli Pemerintah Provensi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) H Suhaemi hadiri buka bersama (bukber) ratusan santri Pondok Pasantren (Pontren) Nahdatul Ulama (NU) Bukit Batu Katingan, Kamis (28/4) tadi, yang berlokasi di Jl Tjilik Riwut KM 10 – Kasongan.
 
Usai bukber di bulan Ramadhan 1443 H/2020 M pada Kamis petang itu, dilanjutkan dengan sholat berjamaah di Masjid yang ada di lingkungan pontren setempat. Kemudian, berkesempatan pula menyerahkan tali asih bersama ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) yang juga pimpinan pondok pelasantren (pontren) setempat H Noor Ifansyah kepada ratusan santri, kaum jompo dan anak yatim piatu di Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan.
 
H Suhaemi selaku stafnya akhli Pemprov Kalteng saat dikonfirnasi terkait bukber dan tali asih yang diberikannya itu menurutnya, meskipun sebagian dari diri pribadinya, namun sebagian besar berasal dari Pemprov Kalteng. Termasuk ratusan sarung sholat yang dibagi-bagikan tersebut. 
 
Terkait dengan tali asih yang diberikan ini menurutnya bukan hanya di Katingan ini saja, tapi diberikan juga kepada masing-masing Kabupaten/Kota se Kalteng. “Jangan dilihat dari nilai yang diberikan, tapi ajang silaturahmi nya lah yang kita inginkan. Selamat berlebaran di hari yang fitri 1443 H,” ucap mantan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provensi Kalteng ini.
 
Di tempat yang sama, pimpinan Pontren NU Bukit Batu H Noor Ifansyah dalam pengakuannya, selain menyambut baik atas kesediaan staf akhli Pemprov Kalteng H Suhaemi yang bersedia memenuhi undangannya ke Pontren yang dipimpinnya ini dalam bukber, juga memberikakan apresiasi kepadanya. “Dan lebih berterima kasih lagi atas tali asih yang diberikan pemprov dan secara pribadi kepada ratusan santri Pontren NU, kaum jompo, guru mengaji dan anak yatim piatu di daerah kita,” ucap Noor Ifansyah.
 
Selanjutnya, dirinya selaku pimpinan Pontren setempat, juga mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada Pemprov Kalteng yang juga turut membantu pembangunan pontren ini. Begitu pula bantuan dari Pemkab Katingan. “Semoga dengan bantuan tersebut mendapat amal kebaikan kita semua,” harapnya. 
 
Hadir dalam bukber tersebut, selain ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Katingan H Almuzahidin, ketua PD Muhammadiyah, tokoh agama, semua pengurus dan pengajar Pontren setempat, 112 santri setempat, puluhan anak panti asuhan al Khairat, tokoh agama, perwakilan Kemenag Katingan, serta sejumlah undangan lainnya. (Kas/Lsn)
 
image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.