Seruyan Terus Kembangkan Program Pemberdayaan Nelayan 

Bupati Seruyan Yulhaidir saat bersama warga desa Sungai Undang yang mayoritas bekerja sebagai nelayan.(Media Dayak /Fahrul)

Bacaan Lainnya

Kuala Pembuang, Media dayak

Bupati Seruyan Yulhaidir menegaskan, di era kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Seruyan Hj Iswanti, akan mengembangkan program pemberdayaan masyarakat nelayan daerah setempat agar tingkat penghasilan menuju kesejahteraan para nelayan bisa terwujud.

“Kami terus memprogramkan masalah pemberdayaan masyarakat nelayan, baik yang berada di pesisir maupun nelayan yang berada di perairan daratan,” katanyar saat kegiatan Jumat berkah, makan bersama masyarakat di desa Sungai Undang kecamatan Seruyan Hilir.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, pemberdayaan yang selama ini sudah dilakukan Pemkab Seruyan adalah dengan memberikan berbagai bantuan seperti mesin serta alat tangkap, termasuk bibit-bibit ikan untuk nelayan tambak.

“Untuk menjaga keberlangsungan populasi ikan, penebaran bibit ikan di sepanjang aliran sungai dan titik titik perairan potensial akan terus diprogramkan. Ini agar ikan di sungai seruyan terus lestari,” terangnya.

Yulhaidir berharap, program-program yang dilaksanakan Pemkab Seruyan dapat membantu masyarakat nelayan setempat, sehingga bisa terus bekerja dan meningkat pendapatannya untuk menuju taraf hidup yang lebih sejahtera sesuai harapan Pemerintah.(Rul/aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *