Seruyan Siapkan Rp10 Miliar Untuk PBI Kesehatan

Bupati Seruyan Yulhaidir rutin mengunjungi pasien di RSUD kuala Pembuang untuk memastikan warga terlayani dengan baik.(Media Dayak/Fahrul)

Bacaan Lainnya

Kuala  Pembuang, Media Dayak

            Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan telah menyiapkan anggaran sebesar Rp10 miliar bagi masyarakat kurang mampu penerima bantuan iuran (PBI) biaya kesehatan gratis.

            Bupati Seruyan, Yulhaidir mengintruksikan kepada seluruh camat se-Kabupaten Seruyan, untuk melakukan pendataan terhadap warga yang kurang mampu untuk dimasukan dalam daftar PBI Kesehatan.

“Kita telah menganggarkan dana sebesar Rp10 Miliar untuk membantu masyarakat yang kurang mampu agar bisa mendapatkan pelayanan kesehatan, dan saya intruksikan kepada camat-camat untuk mendata warganya masing-masing,” katanya Yulhaidir.

Bantuan kesehatan ini, kata Bupati, merupakan implementasi dari dukungan pemerintah terhadap pembangunan di bidang kesehatan, berupa pemberian jaminan kesehatan bagi seluruh masyarakat Seruyan.

“Ini menjadi bukti nyata hadirnya pemerintah daerah untuk menjamin pelayanan kesehatan yang berkualitas berkeadilan bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Seruyan ini,” ucapnya.

Dikatakannya, PBI Kesehatan juga merupakan komitmen pemerintah untuk mewujudkan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat Seruyan. Karena, Pemkab Seruyan sangat memperhatikan dan merasa bertanggung jawab terhadap kesehatan masyarakatnya, agar masyarakat Seruyan bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak dan gratis.

“Karena BPJS Kesehatan itu wajib, makanya pemerintah memperhatikan dan merasa bertanggung jawab terhadap hal ini. Kalau bagi masyarakat mampu mereka bisa bayar sendiri, tapi bagi yang kurang mampu bagaimana? Makanya ini dibayarkan pemerintah,”demikian Yulhaidir. (Rul/aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *