Semarak HUT RI 77 di Kecamatan Rungan

Ketua Panitia Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77 Kecamatan Rungan Adi S Jinu. (Media Dayak/Novri JK Handuran)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar berbagai lomba.

“Lomba yang diselenggarakan, yakni gerak jalan yang diikuti peserta didik Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) serta masyarakat umum,” kata ketua panitia perayaan HUT kemerdekaan RI ke-77 Kecamatan Rungan Adi S Jinu, Selasa (16/8) sore.

Kemudian lanjut dia, lomba sepak bola dangdut putri, lomba joget dangdut putra putri yang diikuti masyarakat umum memperebutkan hadiah Camat Rungan Penyang, olahraga badminton, panjat pinang serta jalan sehat.

“Lomba joget dangdut putra putri dan panggung gembira yang dimeriahi empat artis Kota Palangka Raya serta satu artis dan penari lokal Tumbang Jutuh digelar malam ini di Lapangan Sepak Bola Barasangahay Tumbang Jutuh,” ujar Adi.

Pria yang juga salah satu pengusaha cukup berpengaruh di Kecamatan Rungan itu menyatakan, lomba yang diselenggarakan mendapat dukungan penuh dari Camat Rungan, Kapolsek Rungan, Koramil Rungan, PBS (Perusahaan Besar Swasta), tokoh masyarakat, tokoh agama dan  pemuda.

“Lomba yang dilakukan dalam upaya kita mensyukuri kemerdekaan yang sudah diraih, dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” tutur Adi menutup. (Nov/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *