Selekda Pra Popnas 2024 Resmi Ditutup, Kota Palangka Raya Raih Juara Umum 

Penyerahan piala secara kepada salah satu perwakilan pemenang di Cabor Selekda Pra Popnas 2024, Rabu (10/7/2024).(Media Dayak/MMC Kalteng)
Palangka Raya, Media Dayak 
Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Provinsi Kalteng Riviko mewakili Gubernur Kalteng tutup Seleksi Daerah (Selekda) Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra Popnas) tahun 2024, di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Rabu (10/7/2024). 
 
Saat membacakan sambutan tertulis Gubernur, Riviko menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalteng yang telah mempersiapkan atlet, pelatih, official, manajer dan kontingen untuk berpartisipasi dalam Selekda Pra Popnas tahun 2024.
 
“Semoga dari mengikuti kegiatan ini kita semua bisa mengevaluasi dan mempersiapkan SDM olahragawan kita sejak dini untuk menjadi atlet yang dapat berprestasi di tingkat Nasional dan Internasional, mengharumkan nama Provinsi Kalteng dan Indonesia,” ujarnya. 
 
Ia berharap event Selekda Pra Popnas tahun 2024 ini bisa dijadikan pengalaman guna perbaikan, penyempurnaan, dan evaluasi keolahragaan yang nantinya dapat mengangkat prestasi dan pembinaan olahraga tingkat pelajar di Provinsi Kalteng. 
 
“Dari pelaksanaan Seleksi Daerah Pra Popnas se-Kalteng yang dilaksanakan dari tanggal 4 Juli – 10 Juli di Kota Palangka Raya, ini baru awal karena bagi para pemenang masih tetap harus bekerja keras berlatih dan berjuang kembali di event selanjutnya yaitu Pra Popnas Zona III, yang akan diselenggarakan di Kota Solo, Jawa Tengah, dijadwalkan pada bulan November 2024,” tukasnya. 
 
Sementara itu, Kepala Bidang Peningkatan Olahraga Prestasi Dispora Provinsi Kalteng selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Adi Nur Fajar menyampaikan dalam laporannya, masih ada waktu empat bulan untuk mempersiapkan fisik, mental, dan teknik bertanding pada Pra Popnas Zona III di Kota Solo, Jawa Tengah. 
 
“Setelah kita lolos Pra Popnas Zona III, pada tahun 2025 kita akan bertanding kembali pada Popnas di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara,” bebernya. 
 
Sebelum penutupan Selekda Pra Popnas tahun 2024, dilaksanakan pertandingan final cabang olahraga (Cabor) sepak bola. Pertandingan final tersebut dimenangkan oleh Kota Palangka Raya melawan Kabupaten Barito Utara, dengan skor 4-0.
 
Rayhan Prawiro, salah satu atlet Cabor sepak bola asal Kota Palangka Raya mengatakan bahwa ia sangat senang bisa mewakili Kota Palangka Raya ke ajang Pra Popnas Zona III di Kota Solo, Jawa Tengah dan membawa nama Kalteng ke tingkat Nasional. 
 
“Saya bangga dengan teman-teman tim saya yang sudah berjuang dan bekerja keras dari awal sampai akhir. Harapannya ke depan atlet Kalteng khususnya Cabor sepak bola bisa mengharumkan nama Kalteng di mata Nasional,” pungkasnya. 
 
Sebagai informasi, juara umum Pra Popnas Provinsi Kalteng tahun 2024 adalah Kota Palangka Raya dengan perolehan 12 medali emas, 10 medali perak, dan 11 medali perunggu. (MMC/Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait