Pemprov Gelar Rakortek Bidang Sumber Daya Air Provinsi Kalteng Tahun 2024

Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang KSDM Suhaemi saat menyampaikan sambutan Gubernur Kalteng, di M Bahalap Hotel, Rabu (10/7/2024).(Media Dayak/MMC Kalteng)
Palangka Raya, Media Dayak 
Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (KSDM) Suhaemi mewakili Gubernur Kalteng membuka secara resmi Rapat Koordinasi Teknis (Rakortek) Bidang Sumber Daya Air Provinsi Kalteng Tahun 2024, bertempat di M Bahalap Hotel, Rabu (10/7/2024).
 
Sahli KSDM Suhaemi saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng mengapresiasi terlaksananya Rakortek tersebut.
 
“Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dan kesungguhan kita semua dalam upaya sinkronisasi dan sinergi program kegiatan terkait pengelolaan sumber daya air di Provinsi Kalteng,” tutur Suhaemi.
 
Sebagaimana diketahui, arah kebijakan sebagaimana yang tercantum dalam RPJMD Provinsi Kalteng Tahun 2021-2026 dan RKPD Tahun 2024 merupakan Pedoman Pembangunan Kalteng Tahun 2024 karena memuat arah kebijakan, tujuan dan sasaran pembangunan yang ingin dicapai Pemda Provinsi Kalteng yang ditetapkan dengan memfokuskan salah satunya pada pembangunan infrastruktur, yang juga merupakan program prioritas.
 
Dikatakannya, sumber daya air adalah elemen penting yang mendukung berbagai sektor kehidupan dan pembangunan, mulai dari kebutuhan domestik, pertanian, industri, hingga pariwisata.
 
“Dalam menghadapi tantangan dan dinamika pembangunan, kita harus memastikan bahwa setiap langkah dan kebijakan yang diambil sejalan dengan kebutuhan dan potensi daerah kita,” ucapnya.
 
“Infrastruktur sumber daya air yang berupa prasarana irigasi, prasarana pengembangan daerah rawa, pembuat tanggul sungai, pengaman pantai, prasarana air baku, akan berdaya dan berhasil guna untuk kemaslahatan masyarakat apabila infrastruktur-infrastruktur tersebut dapat dikelola dengan baik sesuai dengan fungsi dan tujuannya,” jelasnya.
 
Lebih lanjut dijelaskan, pengelolaan tersebut berupa kegiatan-kegiatan operasi dan pemeliharaan yang harus disesuaikan dengan prasarana sumber daya air yang ada di Provinsi Kalteng.
 
Ia berharap melalui Rakortek Bidang sumber daya air Provinsi Kalteng ini, sebagai pelaksana operasi dan pemeliharaan prasarana sumber daya air baik ditingkat pusat maupun provinsi juga kabupaten dapat bersinergi membahas, membicarakan dan menyepakati tentang pelaksaan operasi dan pemeliharaan sumber daya air yang ada di Kalteng ini.(MMC/Ytm/Lsn)
 
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait