Sektor Pertanian Berperan Penting Dalam Membangun Perekonomian

Pdt Rayaniatie Djangkan

Anggota DPRD Gumas Rayaniatie Djangkan. (Media Dayak/Ist)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Pemantapan keberlanjutan program Smart Agro [pengembangan sektor pertanian dalam arti luas] yang digagas Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Pemkab Gumas) mendapat dukungan dari anggota DPRD Gumas.

Anggota DPRD Gumas Rayaniatie Djangkan menyatakan, pengembangan sektor pertanian dalam arti luas di wilayah Gumas sangat penting dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan serta peningkatan kesejahteraan petani.

“Sektor pertanian berperan penting dalam membangun perekonomian nasional termasuk perekonomian daerah, karena sektor pertanian berfungsi sebagai penyedia bahan pangan untuk ketahanan pangan masyarakat, sebagai instrumen pengentasan kemiskinan, penyedia lapangan kerja, serta sumber pendapatan masyarakat,” papar Raya, Jumat(14/06/2024).

 Dalam pengembangan pertanian di Gumas, legislator tiga periode yang dipastikan  berpeluang besar duduk kembali sebagai anggota DPRD Gumas periode 2024-2029 hasil perolehan suara pada pemilu 14 Februari 2024 itu berharap hendaknya tidak hanya berfokus pada tanaman jagung, tapi juga tanaman padi, sayur-sayuran, buah-buahan, perikanan, peternakan dan perkebunan.

“Masyarakat hendaknya mendukung pengembangan sektor pertanian dengan memanfaatkan secara maksimal lahan dan lahan pekarangan untuk budidaya tanaman pangan, buah, sayuran, serta memelihara ikan dan ternak,” imbaunya.(Nov/Lsn)

)

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait