Sektor Pariwisata Diharapkan dapat Ditingkatkan 

Anggota DPRD Provinsi Kalteng Sugiyarto. (Media Dayak/ist)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Kalteng Sugiyarto, meminta agar pemerintah daerah lebih serius dalam mengembangkan sektor pariwisata di provinsi ini. 
 
Ia menekankan pentingnya pengelolaan dan pengembangan potensi pariwisata yang ada di Kalteng. Menurutnya, Kalteng memiliki banyak destinasi wisata yang memiliki nilai jual tinggi, namun masih kurang optimal dalam pengelolaannya.
 
“Oleh karenanya kita harus menggali potensi wisata yang ada dengan lebih serius agar dapat mendongkrak perekonomian daerah,” ujar Sugiyarto, Kamis (20/6/2024)
 
Ia juga menyebut pentingnya infrastruktur penunjang wisata, seperti akses jalan, fasilitas umum, dan promosi wisata yang lebih gencar. Ia menilai, dengan adanya infrastruktur yang memadai dan promosi yang efektif, sektor pariwisata Kalteng dapat berkembang pesat dan menarik lebih banyak wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.
 
Disisi ia juga meminta agar program pelatihan dan pemberdayaan masyarakat di sekitar lokasi wisata ditingkatkan. “Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas masyarakat lokal dalam menyambut wisatawan serta memaksimalkan potensi ekonomi yang bisa didapatkan dari sektor pariwisata,” sebutnya.
 
“Dengan adanya perhatian dan dukungan dari berbagai pihak, diharapkan sektor pariwisata di Kalteng dapat berkembang lebih baik dan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat,” tutupnya (Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait