Sekda Lepas Calon Paskibraka Tingkat Pusat Utusan Provinsi Kalteng Tahun 2024

Sekda Kalteng Nuryakin menyerahkan apresiasi dari Gubernur Kalteng kepada Paskibraka terbaik tingkat Provinsi Kalteng tahun 2024 masing-masing senilai 5 juta rupiah, Kamis (11/7/2024)(Media Dayak/MMC Kalteng)

Palangka Raya, Media Dayak

Dalam rangka mengikuti Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Pusat Tahun 2024, Sekretaris Daerah (Sekda) Nuryakin mewakili Gubernur Kalteng lepas Calon Paskibraka Tingkat Pusat Utusan Provinsi Kalteng Tahun 2024, di Ruang Rapat Bajakah Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (11/7/2024).
 
Gubernur Kalteng melalui Sekda provinsi Kalteng Nuryakin, mengatakan Calon Paskibraka Tingkat Pusat merupakan putra-putri terbaik bangsa, yang telah melalui proses seleksi yang ketat dan pembinaan selama beberapa bulan terakhir, baik dari seleksi Tingkat Kabupaten, Tingkat Provinsi, serta Tingkat Pusat.
 
“Mereka telah menunjukkan dedikasi, disiplin, dan semangat yang tinggi dalam belajar dan berlatih demi tugas dan tanggung jawab sebagai calon anggota Paskibraka,” ujarnya.
 
Proses seleksi Paskibraka ini lanjutnya, dilaksanakan secara objektif dan transparan, yang didasarkan pada integritas, kualitas, kapasitas, dan kapabilitas personal calon anggota Paskibraka. 
 
“Kepada calon anggota Paskibraka, saya meminta junjunglah tinggi nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945, laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan penuh rasa cinta tanah air dan dedikasi yang tinggi jadilah teladan bagi generasi muda dalam hal patriotism, nasionalisme dan disiplin, jaga Kesehatan dan stamina agar tetap prima dalam menjalankan tugas; dan jaga nama baik Provinsi Kalteng dan jadikan nama Kalteng harum di kancah Nasional,” pungkasnya.
 
Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Prov Kalteng Katma F Dirun menyampaikan dalam laporannya, tujuan pemanggilan kegiatan pemusatan pendidikan dan pelatihan Paskibraka Tingkat Pusat 2024 ini adalah untuk membentuk penerus perjuangan bangsa dan calon pemimpin bangsa yang memiliki karakteristik jiwa dan semangat Pancasila dan UUD 1945 menanamkan dan menumbuhkan semangat patriotisme dan nasionalisme; serta menciptakan agen perubahan dalam melestarikan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.
 
“Calon Paskibraka diharapkan telah berada di lokasi kegiatan pada tanggal 12 Juli 2024, dan akan kembali ke daerah masing-masing pada tanggal 23 Agustus 2024,” tukasnya.
 
Sebagaimana diketahui, calon Paskibraka tingkat pusat utusan Provinsi Kalteng tahun 2024 yakni Riyad Al Hamdani (Kabupaten Sukamara) dan Alysia Noreen Ramadhani (Kota Palangka Raya). Pada kesempatan itu, Sekda Nuryakin menyerahkan apresiasi dari Gubernur Kalteng kepada Paskibraka terbaik tingkat Provinsi Kalteng tahun 2024 masing-masing senilai 5 juta rupiah.(MMC/YM/Aw)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait