Sekda : Lakukan Bela Negara Sesuai Profesi Masing-Masing

Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri

Palangka Raya, Media Dayak

Bacaan Lainnya

   Bela negara merupakan tugas semua elemen mayarakat Indonesia. Untuk itu, semua elemen masyarakat di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) diminta untuk melakukan tugas bela negara sesuai dengan tugas dan profesinya masing-masing.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri usai peringatan ke-70 Hari Bela Negara Tingkat Provinsi  Kalimantan Tengah (Kalteng) 2018 di lingkungan Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (19/12) mengatakan, peringatan Hari Bela Negara untuk memperkuat jati diri dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, khusunya dalam hal kebersamaan.

 “Kita ingin seluruh elemen masyarakat baik dari unsur Pemerintah, TNI/Polri, swasta, dan semua masyarakat agar bisa bersama-sama mewujudkan bela negara dalam bentuk profesinya masing-masing,” ujarnya.

Melalui peranan profesi masing-masing, Fahrizal mengharapkan setiap elemen masyarakat dapat menjadi bagian dari upaya untuk melakukan upaya-upaya pembangunan, serta melakukan peningkatan-peningkatan tarap kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk menjaga toleransi antar sesama dan jangan sampai terpecah belah hanya karena perbedaan agama, ras, dan golongan. Mengingat semuanya itu merupakan satu kesatuan dari bangsa Indonesia dan itu menjadi tugas bersama untuk menjaganya.

“Kita jangan sampai terpecah-pecah, terkait dengan masalaha agama, ras dan golongan, karena ini adalah bagian satu kesatuan dari bangsa Indonesia, di zaman keutuhan dan persatuan ini harus dijaga bersama oleh kita semua,” ujarnya.

Lebih lanjut Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng tersebut meminta untuk memperkuat bela negara di lingkungan Provinsi Kalteng, antara lain dengan melakukan sosialisasi bela negara kepada anak-anak muda guna menangkal pengaruh-pengaruh negatif yang datang dari luar.

“Di lingkungan pemerintah, terkait hal-hal bela negara ini harus kita tegaskan lagi, seperti  bagaimana terkait prinsip-prinsip kebersamaan, persatuan, dan mengembangkannya sesuai dengan profesinya masing-masing,” ujarnya.(YM)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *