Prakerda Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting

KEGIATAN – Prakerda Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, Minggu (19/5/2024). (Media Dayak/ hmskmf)

 Palangka Raya , Media Dayak

Bacaan Lainnya

BKKBN Provinsi Kalteng menggelar Prakerda Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, Minggu (19/5/2024). Turut hadir Kepala Dinas P3APPKB Kapuas dr.Tri Setyautami serta jajarannya.

Acara ini dihadiri oleh berbagai perwakilan dari pemerintah daerah, kementerian, dan lembaga terkait, yang semuanya berkomitmen untuk mempercepat penurunan stunting di Kalimantan Tengah dan Acara tersebut di pimpin langsung oleh Perwakilan BKKBN dr. Jeanny Yola Winokan, Perwakilan Gubernur Kalteng oleh dr. Linae Victoria Aden (Kadis DP3APPKB Kalteng), Sekretaris BKKBN Kalteng Friedma Denny dan Ketua Perkadis BKKBN Kalteng Fitriyanto Leksono.

Pada acara tersebut Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalteng dr. Jeanny Yola Winokan menyampaikan Pra Rekerda yang digelar merupakan salah satu wujud keseriusan Perwakilan BKKBN Prov.Kalteng dalam mendukung visi misi dan janji Presiden RI terutama terkait dengan tugas dan fungsi BKKBN.

Dimana fungsinya yaitu untuk mewujudkan keluarga berkualitas dan pertumbuhan penduduk yang seimbang guna mendukung tercapainya Indonesia Maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong,” ucapnya.

“Adapun tujuan kegiatan mengoptimalkan bonus demografi dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Mempercepat penurunan stunting untuk menciptakan generasi yang sehat dan produktif. Mendukung visi Indonesia Emas 2045 dengan fokus pada pembangunan berkelanjutanMewujudkan Kalteng yang semakin “BERKAH” dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat.(dp3appkb/Lsn)

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait