PPPK Gumas Diminta Disiplin dan Patuh Aturan

Anggota DPRD Gumas Polie L.Mihing.(Media Dayak/Novri JKH)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Anggota DPRD Gunung Mas (Gumas) Polie L Mihing mengapresiasi 446 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang baru-baru telah menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan PPPK yang diserahkan Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong di GPU Damang Batu.

Polie lantas mengingatkan PPPK yang sudah menerima SK pengangkatan itu untuk disiplin dalam bekerja dan patuh pada aturan yang berlaku.

“PPPK yang telah menerima SK pengangkatan, juga harus memahami dan melaksanakan kewajiban serta larangan yang tertuang dalam perjanjian kerja dengan sebaik-baiknya,” ujar Polie, Senin (20/5/2024).

Menurut Polie, PPPK Gumas yang lolos seleksi dan telah menerima SK pengangkatan dipandang telah memiliki kemampuan dan kecakapan, sehingga keniscayaan bagi PPPK untuk bekerja dengan baik dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada  masyarakat.

PPPK yang diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu, harus memahami dan melaksanakan kewajibannya dengan sebaik-baiknya.

“Kewajiban yang harus difahami dan dilaksanakan oleh PPPK di Kabupaten Gunung Mas, di antaranya melaksanakan kewajiban yang telah dirumuskan oleh pejabat pemerintah yang berwenang, melaksanakan tugas kedinasan dengan penuh pengabdian, kejujuran, kesadaran dan tanggung jawab, serta menunjukkan integritas dan keteladanan dalam sikap, perilaku dan Tindakan kepada setiap orang didalam maupun di luar kedinasan,” urai Polie.

Menyoal mengapa pemerintah mengangkat PPPK, legislator dua periode cukup vokal asal dapil tiga wilayah Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa dan Damang Batu itu menyebut, sebagai pegawai professional, PPPK diangkat dalam upaya mendukung pelaksanaan program kebijakan pemerintah melalui pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Jangan berpuas diri karena telah menerima SK pengangkatan, PPPK di Kabupaten Gunung Mas harus terus mengupgrade diri dalam menghadapi kemajuan zaman dan tantangan yang dihadapi bangsa,” seru Polie.

Untuk diketahui, 446 PPPK hasil seleksi tahun 2023 yang menerima SK dari bupati, terdiri dari PPPK tenaga teknis 302 orang, dan PPPK tenaga kesehatan 144 orang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Gumas Richard mengatakan, jumlah pelamar yang mendaftar untuk menjadi PPPK tenaga teknis sebanyak 898 orang. Dari jumlah itu, yang tidak memenuhi syarat 156 orang, dan yang memenuhi syarat 742 orang.

Sedangkan jumlah pelamar yang mendaftar untuk menjadi PPPK tenaga kesehatan sebanyak 234 orang. Yang tidak memenuhi syarat 26 orang, yang memenuhi syarat 208 orang.

“Pelaksanaan kegiatan penerimaan PPPK tenaga teknis dan tenaga kesehatan formasi tahun 2023 telah dilaksanakan sesuai dengan tahapan yang ditentukan oleh panitia seleksi nasional,” kata Richard. (Nov/Lsn)

 

 

 

 

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait