Polda Kalteng Memusnahkan Barang Bukti Dihadiri Wakil Wali Kota

Tampak Wakil Walikota Palangka Raya Umi Mastikah sedang menggunting E-KTP pada acara pemusnahan barang bukti di halaman Mapolda Kalteng, Jumat (21/12). (Dayak Pos/Darmawanto)

Bacaan Lainnya

Palangka Raya, Media Dayak

    Wakil Walikota Palangka Raya Hj. Umi Mastikah menghadiri kegiatan pemusnahan barang bukti narkoba jenis shabu seberat 7.453,24 kg, selain barang bukti shabu, juga ikut dimusnahkan minuman keras sebanyak 1.091 botol dan e-KTP yang tidak di pakai sebanyak 125.921 serta pemusnahan senjata api sebanyak 104 buah laras panjang bertempat di halaman Mapolda Kalimantan Tengah, Jumat (21/12).

Pemusnahan yang juga dihadiri oleh asisten II nurul Edy, Kajati Adi Sutanto, Wakapolda Brigjen. Pol. Rikwanto, Ketua Pengadilan Tinggi Palangka Raya Syahrial Sidik, perwakilan BNNP Kalteng.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalteng Irjen Pol H Anang Revandoko mengatakan penangkapan kurir dan pemusnahan barang bukti berupa shabu, miras dan senpi merupakan hasil kerja keras aparat kepolisian Polda Kalteng.

“Kita ketahui bersama bahwa kasus Narkoba saat ini bukan hamya terjadi di kota saja akan tetapi sudah merambah di pedesaan, dan sampai saat ini Polda Kalteng terus menerus melakukan tindakan penegakan hokum,”kata Kapolda.

Upaya pencegahan terus dilakukan, salah satu caranya adalaha bekerja-sama dengan instansi terkait dan juga masyarakat. 

Sambungnya lagi, dari Januari sampai dengan Desember 2018 Polda Kalteng telah menangani sekitar 780 perkara dan menangkap pelaku sebanyak 952 orang, sedangkan shabu 12.087,35.

Sementara itu saat dimintai keterangannya Hj, Umi Mastikah mengatakan bahwa sangat mendukung kegiatan yang dilakukan Polda Kalteng, dalam menyelanggarakan Kamtibmas di kota Palangka Raya serta keberhasilannya dalam menangani kasus Narkoba.

“Kami mendukung kegiatan Polda Kalteng dalam pemberantas Narkoba serta menangkap kurir shabu yang akan mengedarkan dan menjual di kota Palangka Raya. Dengan adanya kegiatan pemberatasan, maka generasi muda yang ada di Palangka Raya sebagai penerus akan menjadi pemuda yang sehat dab bersih dari Narkoba, ” harapnya.(Dmt/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *