Masyarakat Pelosok Berharap Bantuan Bibit Sapi

Foto : H. Totok Sugiharto

Palangka Raya, Media Dayak

Bacaan Lainnya

   Masyarakat di sejumlah pelosok daerah di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berharap kepada Pemerintah, agar memberikan bantuan berupa bibit sapi. Pasalnya, bantuan tersebut sangat diperlukan masyarakat dalam mengembangkan peternakan di daerahnya masing-masing.

Menurut Anggota komisi B DPRD Kalteng, H. Totok Sugiharto, keinginan masyarakat untuk beternak sapi di Bumi Tambun Bungai cukup tinggi. Hal ini ditandai dengan banyaknya aspirasi masyarakat yang mengharapkan adanya bantuan bibit sapi dari pemerintah. Salah satu harapan tersebut disampaikan masyarakat melalui Anggota DPRD Provinsi Kalteng saat melaksanakan reses, beberapa waktu lalu.

Masyarakat meminta kepada pemerintah Provinsi terkait bantuan bibit sapi yang sudah dianggarkan di 2018 karena dirasionalisasi anggaran dibatalkan. Mereka meminta bantuan bibis sapi ini dianggarkan kembali untuk masyarakat,Ucap Totok, saat diwawancarai media ini di Gedung Dewan, jalan S.Parman, Kamis (20/12) kemarin.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng II, meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan Seruyan ini juga mengatakan, sejumlah masyarakat telah menyiapkan lahan serta peralatan, kandang dan sebagainya. Namun, yang menjadi kendala masyarakat adalah bibit karena untuk mendapatkan bibit masyarakat tidak mampu karena harganya cukup tinggi.

Selain itu, sambungnya, salah satu Kecamatan yang sangat mengharapkan bantuan bibit tersebut adalah Kecamatan Hanau, dimana masyarakatnya telah menyiapkan kandang, dan berbagai keperluan lainya guna pengembangan peternakan sapi tersebut. Namun, bantuan bibit yang rencanannya dibantu dari Pemprov Kalteng belum juga diturunkan.

Mereka sangat mengharapkan bantuan bibit sapi ini, agar mereka bisa beternak kembali seperti yang mereka harapkan,Ujarnya.

Politisi dari Partai Demokrasi  Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga mengungkapkan, Keinginana masyarakat untuk beternak sapi ini, adalah dalam rangka membantu meningkatkan perekonomian. Karena selain berladang dan berkebun masyarakat bisa menambah aktivitasnya dengan beternak, dimana diharapkan dari hasil peternakan yang dikembangkan bisa membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraannya.

Karena selain berkebun, bertani mereka bisa juga beternak sehingga apa yang kita harapkan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat ini bisa diwujudkan, Pungkasnya.(Nvd)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *